sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Okt 2012 06:38 WIB

Carrera Nilai Juve Kelelahan

- detikSport
(Getty Images/Claudio Villa)
Turin - Juventus tak mampu meraih hasil maksimal saat menghadapi Shakhtar Donetsk di lanjutan Liga Champions. Massimo Carrera menyebut faktor kelelahan sebagai salah satu penyebab lambatnya permainan Juve.

La Vecchia Signora mengawali laga melawan Shakhtar di Juventus Stadium, Rabu (3/10/2012) dinihari WIB dengan sedikit lambat. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu setelah Alex Texeira menggetarkan jala gawang Gianluigi Buffon.

Namun Juve bereaksi dan mencetak gol penyama dua menit kemudian. Meski sepanjang sisa pertandingan tampil menekan, tuan rumah harus puas dengan hasil imbang.

Carrera menilai Claudio Marchisio dkk. tak bermain seperti biasanya. Asisten Antonio Conte itu menyebut faktor kelelahan fisik karena padatnya jadwal sebagai salah faktor yang membuat permainan Juve menurun.

"Musim lalu kami tidak bermain di Eropa, jadi mungkin inilah mengapa kami kelelahan. Kami tidak terbiasa memainkan banyak pertandingan dan kamib belum pernah bisa mengistirahatkan beberapa pemain penting, jadi musim lalu lebih mudah," ujar Carrera di siuts resmi UEFA.

"Kami tidak bermain seperti biasanya. Permainan kami tidak mengalir, kami tidak banyak mengalirkan bola, tapi itu juga bergantung pada lawan kami. Tim-tim di Liga Champions itu kuat."

"Kami gugup di awal karena kami tahu Shakhtar akan jadi lawan yang berat. Kami kebobolan, itu benar, tapi kami merespons dan kemudian bermain sebaik mereka," kata Carrera.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com