DetikSepakbola
Jumat 18 Juli 2014, 03:14 WIB

Liga Champions

UEFA Jatuhkan Skorsing Satu Laga untuk Alonso dan Simeone

- detikSport
UEFA Jatuhkan Skorsing Satu Laga untuk Alonso dan Simeone Getty Images/Laurence Griffiths
Nyon -

Xabi Alonso dan Diego Simeone harus menanggung akibat aksi mereka di final Liga Champions Mei lalu, setelah UEFA menjatuhkan sanksi larangan bermain satu laga untuk keduanya.

Alonso, yang absen di laga final akibat akumulasi kartu, harus menanggung akibat perayaan gol yang berlebihan saat Gareth Bale bikin gol di laga kontra Atletico Madrid itu yang membuat timnya unggul 2-1.

Saat itu Alonso yang duduk di bangku penonton meloncat dan berlari ke arah rekan-rekannya untuk merayakan gol.

Sementara itu Simeone didakwa bersalah karena bertikai dengan Raphael Varane di penghujung laga. Pelatih asal Argentina itu sampai masuk ke lapangan untuk menghampiri Varane dan harus dipisahkan oleh para pemain Madrid maupun Atletico.

Dilansir dari Sky Sports, Alonso dijatuhi larangan bermain satu laga yang membuatnya bakal absen di laga Piala Super Eropa kontra Sevilla 12 Agustus mendatang.

Sementara itu Simeone tak akan bisa mendampingi Los Colchoneros di laga pembuka fase grup yang dimulai September mendatang.

Tak hanya pemain, Madrid dan Atletico pun harus membayar denda karena banyaknya kartu kuning yang diterima pemain mereka di laga final yang dihelat di Estadio Da Luz itu, serta aksi suporter kedua tim yang menyalakan kembang api di dalam stadion.

Madrid harus membayar 18 ribu euro karena ada lima pemain yang dikartu kuning sementara tujuh pemainnya yang dikartu kuning membuat Atletico harus merogoh kocek sedalam 21 ribu euro.


(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed