sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Mar 2015 06:42 WIB

Bek Porto Terhindar dari Cedera Serius Usai Bertabrakan dengan Kiper Sendiri

- detikSport
Reuters/Miguel Vidal
Porto -

Bek kanan FC Porto, Danilo, harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-22. Bek asal Brasil itu roboh usai bertabrakan dengan kiper tim sendiri, Fabiano.

Insiden antara Danilo dan Fabiano terjadi ketika keduanya sama-sama berniat menghalau bola. Sial buat Danilo, dia tidak melihat Fabiano yang melompat dari arah kirinya. Imbasnya, kepala Danilo terhantam bahu Fabiano.

Bek berusia 23 tahun itu pun terkapar di lapangan. Dia lantas ditandu meninggalkan lapangan dengan pelindung kepala. Posisinya pun digantikan oleh bek asal Belanda, Bruno Martins Indi.

Dari kabar yang dilansir ESPNFC, Danilo langsung dilarikan ke rumah sakit. Kubu Porto kemudian mengonfirmasi, setelah dilakukan pemeriksaan medis, tidak ditemukan cedera serius pada kepala Danilo.



Nama Danilo belakangan mencuat. Bukan hanya karena performa bagusnya bersama Porto, melainkan juga karena dirinya diincar oleh dua tim raksasa Eropa, yakni Real Madrid dan Manchester United.

Sebagai bek kanan, Danilo tidak hanya jadi tumpuan timnya dalam bertahan, tetapi juga ketika menyerang. Dengan formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1 yang kerap diterapkan pelatih Julen Lopetegui, Danilo, bersama bek kiri Alex Sandro, diandalkan untuk membantu serangan dari kedua sisi lapangan.

Pertandingan antara Porto vs Basel, Rabu (11/3) dinihari WIB, dimenangi Porto dengan skor 4-0. Hasil tersebut membuat Porto lolos ke perempatfinal dengan agregat 5-1.

(roz/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com