sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jun 2015 04:48 WIB

Barca Juara Usai Kalahkan Para Juara

Mohammad Resha Pratama - detikSport
REUTERS/Darren Staples
Berlin -

Jika menilik perjalanan Barcelona menuju tangga juara Liga Champions, pantaslah jika kemudian mereka jadi juara. Sebab sebelumnya, Los Cules lebih dulu mengalahkan para jawara liga Eropa musim lalu.

Dimulai dari fase grup saat Barca bertemu Paris Saint-Germain, Ajax Amsterdam, dan APOEL. Ketiganya adalah jawara di tiga liga berbeda yakni Prancis, Belanda, dan Siprus musim lalu.

Barca lolos sebagai juara grup usai menyingkirkan Ajax dan APOEL dengan torehan 5 kemenangan dan satu seri. PSG mendampingi mereka sebagai runner-up grup.

Di babak 16 besar ada jawara Inggris, Manchester City, yang mereka hadapi dan kemudian dikirim pulang usai menang agregat 3-1.

Berlanjut ke perempatfinal, PSG yang sempat menyulitkan di fase grup kalah di laga kandang dan tandang, masing-masing dengan skor 1-3 dan 0-2.

Bayern Munich pun tak berkutik di hadapan Barca. Menang 3-0 di leg pertama semifinal, Blaugrana melaju ke final meski kalah 2-3 di leg kedua.

Terakhir jawara liga yang jadi "korban" Barca adalah Juve yang mereka bekuk dengan skor 3-1 di final, Minggu (7/6/2015) dinihari WIB tadi sekaligus mengantarkan mereka ke trofi Liga Champions kelima. Demikian dikutip Infostrada.



(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com