sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2015 18:13 WIB

Presiden Sevilla Sanjung Timnya, Sebut Barca Punya 10 Pemain dan Satu 'Alien'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Sevilla -

Presiden Sevilla Jose Castro memuji perjuangan timnya usai kalah 4-5 dari Barcelona di Piala Super Eropa. Sang lawan diakui sangat tangguh terdiri dari 10 pemain dan satu alien, tak lain adalah Lionel Messi.

Sevilla takluk setelah sempat memberikan perlawanan hebat. Mereka unggul cepat lewat Ever Banega di menit ketiga, lalu kebobolan empat gol melalui Lionel Messi di menit ke-7 dan 15, diikuti Rafinha pada menit ke-44, serta Luis Suarez saat memasuki menit ke-52.

Tertinggal 1-4, Sevilla lantas bangkit dengan mencetak tiga gol beruntun melalui Jose Antonio Reyes, Kavin Gameiro, dan Yevhen Konoplyanka pada menit ke-57, 72, dan 81 secara berurutan. Namun kebangkitan mereka kandas setelah Pedro Rodriguez mencetak gol di menit ke-115 untuk membawa Barca menang.

Perjuangan anak asuh Unai Emery diapresiasi positif oleh sang presiden klub kendati kembali gagal merebut Piala Super Eropa. Musim lalu mereka juga kandas usai ditaklukkan Real Madrid.

Soal Barca, Castro mengakui keunggulan skuat asuhan Luis Enrique dan menyebut Messi sebagai makhluk dari luar angkasa.

"Saya sangat bangga dengan para pemain dan tim saya. Seperti yang dikatakan dalam himne, tim ini tidak pernah menyerah," kata Castro kepada AS dikutip Football Espana.

"Kami punya peluang, bahkan di skor 5-4. Barcelona adalah tim yang sangat kuat, dengan 10 pemain dan satu alien dalam diri Messi. Saya rasa Sevilla telah menunjukkan ke seluruh sepakbola Eropa apa yang kami punya, bahwa kami tidak berada di sini dengan kesempatan semata dan kami berjuang sampai akhir."

"Kami menunjukkan apa artinya Sevilla. Kami punya pelatih hebat, tim hebat, dan suporter hebat. kami sudah sempat dekat dengan meraih trofinya," demikian dia.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com