Liga Champions Grup D

Juventus Diimbangi Gladbach Tanpa Gol

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Kamis, 22 Okt 2015 03:43 WIB
REUTERS/GIORGIO PEROTTINO
Turin -

Juventus gagal memaksimalkan kesempatan tampil di kandang sendiri. Bianconeri yang punya banyak peluang harus menerima hasil imbang 0-0 dengan Borussia Moenchengladbach.

Pada pertandingan di Juventus Stadium, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB, Juve mendominasi nyaris sepanjang pertandingan. Mereka melepaskan 21 tembakan, tapi cuma dua yang mengarah ke gawang.

Sementara itu, Gladbach memilih untuk menunggu di wilayahnya sendiri dan sesekali melancarkan serangan balik. Dari enam tembakan yang dibuat klub Jerman itu, tak satu pun yang tepat sasaran.

Hingga 2x45 menit, Juve dan Gladbach tak bisa bikin gol pada laga ini. Kedua tim pun harus berbagi angka.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Juve di puncak klasemen Grup D dengan tujuh poin dari tiga laga. Gladbach yang baru mengumpulkan satu poin berada di posisi terbawah.

Jalannya Pertandingan

Gladbach punya peluang pada menit kedelapan lewat Raffael. Namun, tembakan melengkung Raffael dari luar kotak penalti tak mengarah ke sasaran.

Juventus merespons lewat aksi Alvaro Morata pada menit ke-16. Akan tetapi, sepakan Morata masih melambung.

Peluang bagus didapat Paul Pogba lima menit kemudian. Tapi, tembakan Pogba dari depan kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang Gladbach.

Pada menit ke-23, giliran Juan Cuadrado yang mengancam gawang Gladbach. Cuadrado melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun arahnya melayang ke atas mistar.

Pogba dapat kesempatan lagi di menit ke-30. Kali ini, tembakannya ke tiang jauh masih sedikit melebar.

Peluang Morata pada menit ke-35 juga tak berbuah gol. Usaha penyerang asal Spanyol itu masih melambung.

Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 masih belum berubah.

Memasuki babak kedua, Juve kembali punya kans lewat Pogba. Pogba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi kiper Yann Sommer bisa mementahkannya.

Dari situasi tendangan bebas pada menit ke-57, Pogba lagi-lagi berpeluang mencetak gol. Tapi, eksekusinya bisa digagalkan Sommer, yang terbang untuk menepis bola.

Juventus benar-benar mendominasi di babak kedua. Akan tetapi, mereka seperti kehabisan akal untuk menembus gawang Gladbach. Sementara itu, Gladbach yang sesekali menyerang balik juga tak bisa menciptakan peluang bersih.

Pogba mendapatkan peluang lainnya pada menit ke-80. Namun, lagi-lagi tembakannya tak mengarah ke gawang Gladbach.

Giorgio Chiellini yang ikut membantu serangan juga belum bisa memecahkan kebuntuan. Tendangannya masih sedikit melebar dari gawang Gladbach.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus menerima skor 0-0.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado (Pereyra 60'), Khedira, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Morata (Dybala 80'), Mandzukic (Zaza 70')

Borussia Moenchengladbach: Sommer; Korb, Christensen, Dominguez, Wendt; Traore (Hahn 82'), Dahoud (Nordtveit 88'), Xhaka, Johnson, Stindl; Raffael (Hazard 74')

(mfi/roz)