sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Apr 2016 10:20 WIB

Alba: Wasit Tak Ada Hubungannya dengan Hasil

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Madrid - Keputusan wasit yang tak memberi Barcelona penalti menjadi polemik. Meski begitu, Jordi Alba enggan menyalahkan wasit untuk kekalahan Barca dari Atletico Madrid.

Barca gagal mempertahankan gelarnya di Liga Champions. Itu terjadi setelah mereka disingkirkan Atletico Madrid di babak perempatfinal. Dalam pertandingan leg kedua di Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB, Barca kalah 0-2 sehingga tersingkir dengan agregat 2-3.

Kontroversi sempat tercipta di menit-menit akhir pertandingan. Barca mengklaim penalti atas handball yang dilakukan oleh Gabi. Namun wasit Nicola Rizzoli yang memimpin laga menilai handball terjadi di luar kotak penalti dan hanya memberi tendangan bebas untuk Barca.

Alba menilai Barca seharusnya mendapat penalti. Meski demikian, bek internasional Spanyol itu menolak menyalahkan siapapun, terutama wasit, untuk kekalahan Barca.

"Saya diberi tahu kalau itu penalti, saya juga melihatnya di lapangan," ujar Alba seperti dikutip dari Soccerway.

"Tapi penalti tidak diberikan dan kami tidak punya pilihan selain melangkah ke depan. Wasit tampil bagus sepanjang pertandingan," lanjutnya.

"Benar soal peluang penalti, tapi permainan seperti itu kadang menguntungkan kami dan lain waktu melukai. Wasit tidak ada hubungannya dengan hasil," kata Alba.

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com