Dominan Atas Madrid, Dortmund Sesali Kegagalan Maksimalkan Kesempatan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2016 11:01 WIB
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Dortmund - Meski tampil menguasai pertandingan, Borussia Dortmund harus puas berimbang saat menjamu Real Madrid. Penuntasan peluang diakui Dortmund kurang oke.

Borussia Dortmund tampil sangat dominan kala menjamu Madrid di Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB. Namun dominasi itu gagal dimanfaatkan skuat Thomas Tuchel untuk memetik kemenangan karena mereka hanya bermain imbang 2-2.

Dortmund bahkan dua kali tertinggal, lewat Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Dua kali pula mereka mengejar melalui Pierre-Emerick Aubameyang dan Andre Schuerrle, memaksakan hasil imbang.

Die Borussen melepaskan total 14 percobaan dengan 11 di antaranya menemui sasaran. Namun hanya berbuah dua gol. Sementara Madrid mencatatkan 11 upaya, dengan lima yang tepat target dan berujung dua gol juga.

[Gambas:Sportradar]

Schuerrle mengakui pertandingan sebenarnya berjalan cukup nyaman untuk timnya, dengan Madrid memberikan cukup ruang untuk diekploitasi. Hanya saja, penyelesaian akhir Dortmund kurang oke.

"Kami memulai dengan sangat baik dan menemukan cukup ruang untuk mengembangkan permainan kami. Tapi di sepertiga akhir, kami mengambil keputusan-keputusan yang salah," ujar Schuerrle dikutip Soccerway.

"Bagaimanapun kalau Anda menyusul dua kali melawan Real Madrid, rasanya menyenangkan. Ini akan membantu tim berkembang bersama-sama," imbuhnya.

Meski tak menang, hasil imbang itu cukup untuk Dortmund menjaga catatannya atas Madrid. Mereka masih belum terkalahkan oleh Los Blancos di kandang sendiri, memetik tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. (raw/fem)