'Joe Hart Tak Akan Blunder dan Dikartu Merah Seperti Itu'

Doni Wahyudi - Sepakbola
Kamis, 20 Okt 2016 11:02 WIB
Foto: Alex Caparros/Getty Images
London - Claudio Bravo membuat blunder fatal yang membuatnya di kartu merah. Joe Hart, yang tengah 'dibuang' ke Torino, diyakini tak akan melakukan kesalahan yang sama.

Bravo melakukan kesalahan fatal saat Manchester City bertamu ke Barcelona di matchday ketiga Liga Champions. Keluar dari sarangnya untuk menjemput bola, dia kemudian salah melakukan operan yang membuat bola jatuh ke kaki Luis Suarez.

Demi menghindari bola lob yang dilepaskan Suarez masuk ke gawang, Bravo terpaksa menghalau bola dengan tangannya. Karena dia sedang berada di luar kotak penalti, wasit langsung mengacunginya dengan kartu merah.

Pengusiran tersebut terjadi saat City sudah tertinggal 0-1. Bermain dengan 10 orang membuat The Citizens tidak bisa memberi perlawanan dan akhirnya kebobolan tiga gol tambahan. Mereka pulang membawa kekalahan telak 0-4.

"Meski Barcelona tidak dalam permainan terbaiknya, Anda lihat mereka mulai mendapatkan lebih banyak ruang dan waktu, dan sejak saat itu (Bravo dikartu merah) pertandingan sudah selesai," ucap mantan striker Sunderland dan kini menjadi kolumnis Sky Sports, Niall Quinn.

"Apa yang ada di pikiran saya adalah 'Apakah Joe Hart akan melakukan kesalahan seperti itu?' Tidak dalam jutaan tahun," lanjut dia.

Bravo dibeli City dari Barcelona di jelang berakhirnya bursa transfer musim panas lalu. Menurut Josep Guardiola, City membutuhkan kiper yang bukan hanya punya refleks bagus, tapi juga punya kemampuan melepas umpan dan membangun serangan dari bawah.

Malang buat Bravo, hal tersebut justru berujung pada kesalahan dan membuatnya dapat kartu merah.

"Sungguh buruk apa yang dia lakukan. Pada situasi itu dia dalam kendali penuh. Dia bagus di luar kotak penalti dan Anda berpikir dia akan bisa mengatasinya, tapi dia memilih memainkannya (bola)," ucap Quinn lagi. (din/rin)