Sudah Lolos, Arsenal Kini Bidik Predikat Juara Grup

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 02 Nov 2016 06:05 WIB
Foto: Action Images via Reuters / Paul Childs
Razgrad - Kemenangan di matchday 4 memastikan Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Predikat juara grup menjadi target The Gunners berikutnya.

Arsenal menang 3-2 ketika dijamu Ludogorets Razgrad, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB. Hal itu membuat Arsenal sudah pasti lolos bersama Paris Saint-Germain, yang secara bersamaan menang 2-1 atas Basel.

Poin Arsenal dan PSG sebesar 10 angka tak lagi bisa dikejar oleh Ludogorets dan Basel, yang baru punya 1 poin. Yang tersisa di dua matchday berikutnya adalah perebutan posisi juara Grup A oleh Arsenal dan PSG, dengan Ludogorets dan Basel memperebutkan posisi tiga.

"Saya percaya hal tersulit adalah tetap konsisten di level tertinggi, tapi semoga kami bisa terus melangkah (di Liga Champions)," ujar Manajer Arsenal Arsene Wenger seperti dilansir BBC.

"Kami mesti menjaga kualitas hasil-hasil kami ini sampai pertandingan lawan Paris St-Germain dan kemudian semoga saja kami akan berada dalam posisi untuk menjuarai grup ini," tuturnya.

Arsenal akan menjamu PSG pada matchday berikutnya, setelah pertemuan pertama kedua tim di matchday 1 lalu berakhir imbang 1-1 di Paris.

(krs/raw)