DetikSepakbola
Jumat 25 November 2016, 04:42 WIB

Kalah Setelah Unggul Dua Gol, Inter Punya Persoalan Mentalitas

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kalah Setelah Unggul Dua Gol, Inter Punya Persoalan Mentalitas Foto: REUTERS/Ammar Awad
Beer Sheba - Inter Milan dikalahkan Hapoel Be'er Sheva meski unggul dua gol di babak pertama. Pelatih Stefano Pioli menyebut Inter punya masalah mentalitas yang harus dibenahi.

Inter kalah dari Hapoel dengan skor 2-3 pada pertandingan Liga Europa di Turner Stadium, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB. Kekalahan tersebut memastikan Nerazzurri tersingkir dari kompetisi.

(Baca juga: Dikalahkan Klub Israel, Inter Tersingkir)

Inter sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Hingga turun minum, mereka masih unggul 2-0 berkat gol-gol Mauro Icardi dan Marcelo Brozovic.

Akan tetapi, Inter tak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Hapoel sukses membalikkan keadaan setelah Lucio Maranhao, Anthony Nwakaeme, dan Ben Sahar bergantian menjebol gawang mereka.

Pioli mengaku tak senang dengan apa yang diperlihatkan Inter pada paruh kedua pertandingan.

"Kami berhenti bermain sebagai sebuah tim dan sombong. Hal itu seharusnya tidak pernah terjadi dan kami tak boleh melakukan itu jika kami ingin memenangi pertandingan. Kami punya peluang untuk unggul 3-0 dan tidak memaksimalkannya," ujar Pioli seperti dikutip Football Italia.

"Kami tak boleh bermain dengan dua wajah seperti itu. Pada babak pertama kami bermain sangat baik, tapi buruk di babak kedua. Yang kami butuhkan adalah mempertahankan sikap itu.

"Yang jadi masalah di sini adalah mentalitas dan kami harus berbenah. Masa lalu tak lagi berarti, yang penting adalah sekarang dan kami tak boleh puas dengan pekerjaan kami hari ini.

"Kami membenahi semua aspek: fisik, psikologis, dan taktik. Sebuah tim yang bermain sebaik itu di babak pertama tak boleh memberikan performa seperti itu di babak kedua.

"Inter punya pemain-pemain berkualitas, tapi kami tahur tahu bagaimana caranya menderita di bawah tekanan. Performa malam ini tidak layak untuk Inter," kata Pioli.

Setelah tersisih dari Liga Europa, Inter kini akan sepenuhnya fokus ke Serie A. Mereka kini menempati posisi kesembilan di klasemen sementara dengan 18 poin dari 13 laga dan akan bertemu Fiorentina pada Senin (28/11) mendatang.
(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed