sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Mar 2017 18:55 WIB

Hadapi Barcelona, Pjanic: Untuk Jadi Juara Kami Harus Kalahkan Tim Terbaik

Femi Diah - detikSport
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino.
Turin - Juventus akan berjumpa dengan Barcelona pada babak perempatfinal Liga Champions. Miralem Pjanic tertantang untuk balas dendam.

Dari undian babak delapan besar Liga Champions menunjukkan Juventus akan menghadapi lawan yang relatif berat. Nyonya Tua akan berjumpa dengan Barcelona.

Pertemuan pada final dua tahun lalu menjadi bukti Juventus masih di bawah Barca. Mereka harus puas menjadi runner-up setelah kalah 1-3 di Olympiastadion, Berlin pada 6 Juni 2015.

Pjanic optimistis dapat menyingkirkan Barca kali ini. Gelandang Bosnia itu menyebut Juventus memiliki modal untuk membalas kekalahan.

"Kami sangat solid. Biarkan orang di luar sana tertawa, kami tak akan membalasnya. Di Liga Champions musim itu, kalau bukan Bayern Munich berjumpa dengan Real Madrid, maka kami yang menghadapi Barcelona. Seperti itu saja...," kata Pjanic seperti dikutip Football Italia.

"Kami menginginkan trofi, so untuk bisa meraihnya kami harus mengalahkan tim terkuat. Ya, kami akan menghadapi tim favorit. Tapi, kami bertekad untuk bisa meraih trofi tahun ini. Semua orang layak berada di sini, karena mereka sudah sampai di sini.

"Atletico Madrid selalu lolos ke semifinal dalam beberapa tahun terakhir, atau malah ke final. Persaingan di Liga Champions sangat berimbang tapi kami berharap kami bisa mencapai periode tersebut dengan siap. Barcelona adalah Barcelona, tapi Juventus sudah berkembang.

"Apakah kami mampu lolos? Kemungkinan selalu ada, tapi Barcelona adalah tim terkuat yang harus kami hadapi. Memang lebih mudah menghadapi tim lain, tapi kami memahami kalau ingin jadi juara Liga Champions maka kami tak boleh hanya berjumpa dengan tim-tim lemah. Kami harus siap berjumpa tim manapun.

"Barcelona adalah tim hebat, dengan para pemain bintangnya dan penguasaan bolanya. Mereka memanfaatkannya dengan sangat baik untuk menyingkirkan lawan-lawan. Kami harus menghentikan permainan dan menyuguhkan masalah buat mereka. Hasil 6-1 atas PSG menunjukkan tenaga Barcelona meskipun PSG juga bikin kesalahan," jelasnya.


(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com