Jelang Bayern vs Madrid

Harapan Matthaus di Balik Cedera Hummels

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 11 Apr 2017 22:46 WIB
Foto: Getty Images/Boris Streubel
Munich - Lothar Matthaus menyayangkan absennya Mats Hummels saat Bayern Munich menjamu Real Madrid. Matthaus kini berharap pemain lain bisa unjuk gigi.

Sebelumnya, Carlo Ancelotti sudah menyimpan Hummels saat Bayern membungkam Borussia Dortmund 4-1 akhir pekan kemarin. Bek 28 tahun itu sengaja baru dimainkan pada babak kedua demi menjaga kebugaran.

Namun, sehari setelahnya Hummels malah cedera saat menjalani latihan tim. Dia pun harus absen saat Die Roten menjamu Madrid di Allianz Arena dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB.

[Baca juga: Hummels Absen Lawan Madrid]

Absennya Hummels disesalkan betul oleh Matthaus. Sebab mantan pemain Dortmund itu saat ini sedang dalam performa terbaik.

"Ini hal yang mengecewakan untuk Hummels dan Bayern. Dia dalam performa yang hebat sepanjang musim ini," kata Matthaus kepada AZ, seperti dilansir Daily Mail.

Kekecewaan Matthaus bukan tanpa alasan. Jika merujuk dari data Whoscored, Hummels merupakan bek Bayern dengan aksi bertahan paling oke. Dia mencatatkan 55 tekel sukses, 53 intersepsi, sembilan kali memblok tembakan, dan 62 sapuan sejauh ini di Bundesliga.

Kini pria 56 tahun itu cuma berharap Jerome Boateng dan Javi Martinez bisa menambal pertahanan tim.

"Bek kelas dunia kini hilang setelah Mats dipastikan tidak bisa tampil, tapi saya percaya pada Boateng dan Martinez. Akan sedikit lebih mudah bagi Ancelotti untuk membuat keputusan," sambungnya.

"Boateng masih sedikit kehilangan ritme bermain setelah mengalami cedera, tapi dia mampu tampil bagus ketika menghadapi Dortmund dan akan melakukan hal yang sama kontra Madrid."

"Martinez telah membuktikan dia layak bermain di posisi bek tengah. Dia telah banyak berkembang di posisi tersebut," tegasnya. (raw/nds)