DetikSepakbola
Rabu 12 April 2017, 01:52 WIB

Ada Ledakan, Dortmund vs Monaco Ditunda!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ada Ledakan, Dortmund vs Monaco Ditunda! Foto: AFP/ODD ANDERSEN
Dortmund - Duel leg pertama perempatfinal Liga Champions Borussia Dortmund kontra AS Monaco resmi ditunda menyusul ledakan yang terjadi beberapa jam sebelumnya.

"#bvbasm akhirnya ditunda sampai Rabu 12 April pukul 18.45 CET. Tiket tetap berlaku. Terima kasih atas semua pihak yang terlibat dalam keputusan ini," demikian pernyataan resmi kubu Die Borussen via twitter.






Kurang lebih sejam lalu muncul berita soal ledakan yang terjadi di dekat bus Dortmund, yang sedang menuju stadion Signal Iduna Park. Bus itu berisi skuat yang akan turun menghadapi Monaco di laga leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB.

Ada Ledakan, Dortmund vs Monaco Ditunda!Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

[ Baca juga: Bus Tim Dortmund Dikabarkan Terkena Ledakan Jelang Laga Lawan Monaco ]

Kubu Dortmund mengonfirmasi hal tersebut lewat akun twitter-nya sembari memberikan pernyataan bahwa satu orang terluka. Laporan sejumlah media menyebutkan bahwa orang tersebut adalah bek tim utama Marc Bartra.

Bartra sendiri sudah dilarikan ke rumah sakit setelah dia terkena pecahan kaca bus. Kejadian ini lantas membuat situasi jelang pertandingan menjadi mencekam.

Ada Ledakan, Dortmund vs Monaco Ditunda!Foto: AFP/ODD ANDERSEN


Setelah dilakukan perundingan antara pihak UEFA, Dortmund, Monaco, dan kepolisian kota, maka diputuskan laga ditunda dan akan digelar besok di waktu yang sama alias Kamis (13/4/2017) dinihari WIB.

Ada Ledakan, Dortmund vs Monaco Ditunda!Foto: AFP/ODD ANDERSEN


Fans yang sudah terlanjur masuk ke dalam stadion kabarnya diminta untuk bertahan setidaknya setengah jam lagi hingga situasi lebih kondusif. Pihak kepolisian setempat menyebut ada tiga ledakan terjadi meski belum diketahui sumbernya.







(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed