DetikSepakbola
Kamis 13 April 2017, 01:21 WIB

Bartra Tebar Senyuman Usai Jalani Operasi Akibat Terkena Dampak Ledakan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Bartra Tebar Senyuman Usai Jalani Operasi Akibat Terkena Dampak Ledakan Foto: Getty Images News/Maja Hitij
Dortmund - Marc Bartra sukses melalui operasi akibat terkena ledakan, yang menghantam bus tim Borussia Dortmund. Bartra memastikan kondisinya baik-baik saja.

Bartra menjadi satu-satunya korban dalam ledakan yang diarahkan ke bus tim Dortmund, dalam perjalanan menuju stadion Signal Iduna Park, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB lalu. Skuat Dortmund saat itu sedang melakukan perjalanan untuk melawan AS Monaco di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions.

Bartra mengalami luka di pergelangan tangannya karena terkena pecahan kaca, sementara tulang pengumpilnya juga patah. Dia telah menjalani operasi dan disebut dalam kondisi baik.

Bek 26 tahun itu lantas mengonfirmasi keadaannya lewat sebuah unggahan foto di akun instagram-nya.




"Halo semuanya! Seperti yang bisa kalian lihat, saya dalam keadaan jauh lebih baik. Terima kasih semuanya, atas dukungan dan pesan-pesannya!" tulis Bartra.

Akibat insiden itu, laga Dortmund vs Monaco pun ditunda sehari. Saat ini laga tengah berlangsung, dengan Dortmund sementara tertinggal 1-3 lewat dua gol Kylian Mbappe dan gol bunuh diri Sven Bender. Gol balasan Dortmund dicetak Ousmane Dembele.

Di kesempatan lain, juru bicara jaksa federal Jerman Frauke Koehler menyebut bahwa salah satu terduga pelaku telah ditangkap dalam penyelidikan kasus ini. Sementara soal sumber ledakan sendiri dikabarkan berasal dari sebuah bom pipa yang disembunyikan di sebuah pagar.

"Dua terduga dari lingkungan islamis telah menjadi fokus penyelidikan kami. Dua apartemen mereka telah digeledah dan salah satu dari dua terduga telah ditangkap," ujarnya seperti dikutip BBC.
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed