Madrid Runtuhkan Keangkeran Allianz Arena

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 13 Apr 2017 06:57 WIB
Foto: Reuters / Michaela Rehle
Munich -

Real Madrid pulang dengan kemenangan dari lawatan ke markas Bayern Munich di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Hasil itu sekaligus memutus rekor oke Bayern di kandang sendiri.

Dalam pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB, Bayern seperti akan mempertahankan catatan okenya di kandang sendiri. Tim tuan rumah membuka keunggulan atas Madrid lewat sundulan Arturo Vidal di babak pertama.





Tapi situasi berbalik di paruh kedua. Madrid balas mencetak dua gol --semuanya lewat Cristiano Ronaldo-- untuk membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-1.

Hasil tersebut memutus rentetan kemenangan yang dibukukan Bayern di Allianz Arena di Liga Champions. Sebelum laga tadi malam, Die Roten dalam laju kemenangan kandang beruntun terpanjang di Liga Champions (16 pertandingan).

Kali terakhir Bayern gagal menang di kandang sendiri dalam pertandingan Liga Champions terjadi tiga tahun lalu. Kala itu, Madrid pula yang mengalahkan Bayern dengan skor 4-0 di leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2013/2014.

"Saya ingin memberi selamat kepada tim dan suporter karena kami sudah mengambil langkah penting di sini, tapi leg kedua masih harus dimainkan jadi belum ada yang pasti," ujar bek Madrid Sergio Ramos kepada beIN Sports.

"Kami harus memuji kerja tim melawan salah satu tim favorit untuk memenangi Liga Champions," imbuhnya.

Madrid akan gantian jadi tuan rumah di leg kedua pada hari Rabu (19/4/2017) dinihari WIB.

(nds/raw)