sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Apr 2017 12:31 WIB

Zidane ke Suporter Madrid: Setop Mencemooh Ronaldo!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meminta fans tak lagi mencemooh Cristiano Ronaldo. Hat-trick Ronaldo dianggap cukup membungkam kritik yang ada.

Trigol yang dibuat Ronaldo itu mengantarkan Madrid mengalahkan Bayern 4-2 dalam laga leg kedua perempatfinal di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB. El Real lolos dengan agregat total 6-3.

Ronaldo melakukan perayaan gol pertamanya dengan isyarat "Ssttt" usai menempatkan jari telunjuk di bibirnya. Bersamaan dengan itu, Ronaldo berlari menuju salah satu tribun yang dipenuh suporter Madrid.

[ Baca juga: Arti Isyarat Telunjuk di Bibir Ronaldo ]

Rupanya isyarat itu diberikan karena sejak awal pertandingan, Ronaldo mendapat cemooh dari fans fanatik Madrid yang tak puas dengan performanya. Pemandangan yang terbilang cukup aneh mengingat Ronaldo bikin dua gol di leg pertama yang membuat Madrid menang 2-1.

Dengan lima gol dari dua leg ini, Ronaldo seperti menunjukkan kebangkitan usai melalui periode puasa gol yang cukup panjang di ajang ini sebelumnya. Maka dari itu Zidane meminta fans tak lagi mengkritik Ronaldo ke depannya.

"Mungkin mereka tidak akan lagi mencemoohnya. Ini adalah Bernabeu dan hal-hal seperti ini selalu terjadi," ujar Zidane seperti dilansir Soccerway.

"Dia terlihat santai karena dia memperlihatkan bahwa dia bisa melakukan apapun di atas lapangan. Apa yang dia dapatkan itu tidak banyak pemain bisa melakukannya. Dia selalu ada untuk laga-laga seperti ini," sambungnya.

"Dia bikin tiga gol dan fans akan senang dengan apa yang Cristiano lakukan."

"Wajar dengan tensi seperti itu, pemain melakukan itu di lapangan. Fans tidak akan meragukannya lagi, hal-hal seperti ini sudah terjadi dan itu saja. Anda harus mengambil sisi positif."

"Fans sangat penting untuk membantu tim. Dia memberikan jawaban lewat penampilan di atas lapangan dan bikin lima gol di dua leg," tutup Zidane.


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com