sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Mei 2017 11:51 WIB

Allegri Minta Pjanic Lebih Tenang dan Jangan Lebay

Yanu Arifin - detikSport
Foto: AFP / FRANCK FIFE
Monaco - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku sangat marah dengan Miralem Pjanic. Ia minta Pjanic harus lebih tenang dan tak usah lebay ketika salah oper.





Juventus meraih kemenangan 2-0 ketika dijamu Monaco di partai leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB.

Di laga itu Pjanic dipasang sebagai satu dari dua gelandang tengah Bianconeri, dalam formasi dasar 3-4-2-1. Ia bermain selama 89 menit sebelum diganti Mario Lemina.

Squawka.com mencatat bahwa Pjanic memiliki persentase operan sukses sebesar 86% di pertandingan tersebut. Ia melepaskan tiga umpan silang -- dua gagal tapi satu menjadi operan kunci di menit ke-25.

Grafis operan Pjanic (Foto: Squawka.com)
Grafis umpan silang Pjanic (Foto: Squawka.com)

Pun begitu, penampilan pemain Bosnia-Herzegovina itu sendiri sama sekali tidak bikin Allegri puas. Bahkan justru sebaliknya karena ada kejadian-kejadian yang membuatnya menganggap Pjanic berlebihan alias lebay.

"Saya sangat marah kepada Pjanic, sebab dia bisa jadi satu dari tiga gelandang terbaik di dunia. Tapi terkadang ketika melakukan salah oper, dia bersikap layaknya dunia akan berakhir," ucap Allegri di ESPNFC.

"Ia harus lebih tenang dan santai karena potensinya baru terlihat sebagian saja," lanjutnya mengomentari performa pemain yang direkrut Juve dari AS Roma pada musim panas lalu itu.



(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com