DetikSepakbola
Kamis 11 Mei 2017, 08:43 WIB

25 Menit Pertama Menguras Atletico

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
25 Menit Pertama Menguras Atletico Kekecewaan para pemain Atletico Madrid usai disingkirkan Real Madrid (Foto: Reuters / Juan Medina)
Madrid - Bertekad membalikkan keadaan atas Real Madrid, Atletico Madrid tampil agresif sejak awal laga. Tapi itu diakui Diego Simeone telah menguras tenaga timnya.

Setelah kalah 0-3 di leg pertama, Atletico mengusung misi pembalasan di leg kedua. Bertanding di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB, Atletico langsung menekan sejak menit pertama.

Tekanan yang dilancarkan Atletico sudah membuahkan gol di menit ke-12 setelah tandukan Saul menembus gawang Keylor Navas. Empat menit kemudian, Antoine Griezmann menggandakan keunggulan Atletico lewat titik putih.

Tapi Atletico kemudian justru kebobolan tak lama jelang turun minum. Di menit ke-42, Madrid mencuri gol tandang lewat sepakan jarak dekat Isco.

Gol tersebut berawal dari pergerakan Karim Benzema yang tak bisa dihentikan oleh tiga pemain Atletico. Fokus menjaga Benzema, barisan belakang Atletico luput mengawasi Isco yang mampu memaksimalkan bola muntah.

"Dua puluh lima menit pertama menguras kami dan sulit untuk mempertahankannya. Kami menghadapi lawan yang hebat dan mereka mencetak gol dari kesalahan pertama kami," ujar Simeone seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Babak pertama nyaris sempurna. Pergerakan (Karim) Benzema brilian, tapi begitulah sepakbola."

"Para pemain kami punya hati yang begitu besar dan bahwa mereka memberi begitu banyak itu luar biasa. Kami harus mengkloning mereka. Hari ini adalah hari yang penting, kami tidak kalah meski kami tersingkir. Ini akan memberi kesempatan bagi kami untuk terus berkembang," kata Simeone menambahkan.


(nds/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed