DetikSepakbola
Rabu 16 Agustus 2017, 09:38 WIB

Ini Kata Klopp soal Tendangan Bebas Alexander-Arnold

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ini Kata Klopp soal Tendangan Bebas Alexander-Arnold Trent Alexander-Arnold merayakan golnya ke gawang Hoffenheim (Ralph Orlowski/Reuters)
Sinsheim - Tendangan bebas Trent Alexander-Arnold berbuah gol pertama Liverpool ke gawang Hoffenheim. Apa kata manajer Juergen Klopp terkait tendangan bebas pemain mudanya itu?

Gol tendangan bebas Alexander-Arnold itu tercipta ketika Liverpool mengalahkan Hoffenheim 2-1 pada laga leg pertama play-off Liga Champions di Rhein-Neckar-Arena, Rabu (16/8/2017) dinihari WIB. Satu gol Liverpool lainnya berasal dari gol bunuh diri Havard Nordtveit, sedangkan balasan Hoffenheim dicetak oleh Mark Uth.


Tendangan bebas Alexander-Arnold pada menit ke-35 berawal dari pelanggaran terhadap Sadio Mane di luar kotak penalti Hoffenheim. Tiga pemain menghadapi bola, yaitu Alexander-Arnold, Emre Can, dan Alberto Moreno.

Alexander-Arnold melangkah maju dan langsung menyepak bola. Tembakan bek kanan 18 tahun itu melewati pagar hidup pemain Hoffenheim dan menghunjam pojok bawah gawang, sementara kiper Oliver Baumann cuma terperangah.




Bagi Alexander-Arnold, itu menjadi gol pertamanya sejak naik ke tim senior Liverpool. Seusai laga, Klopp menjelaskan kenapa Alexander-Arnold dipercaya untuk mengambil tendangan bebas tersebut.

"Sebenarnya itu karena saya bilang dia harus melakukannya. Saya tak menginginkan pengakuan atas tendangan bebas itu karena dia bisa mengambil tendangan bebas lebih baik daripada yang bisa saya lakukan," ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

"Saya menonton pertandingan U-23 sebanyak-banyaknya dan ketika dia ada di sana, dia sudah mengambil tendangan bebas dan ukuran gawangnya sama! Mungkin pagar hidupnya sedikit lebih kecil, itu mungkin, tapi dia bagus dalam urusan ini dan selalu ada tantangan besar setelah latihan antara dirinya dan Ben Woodburn. Keduanya bagus dan keduanya berkembang dalam hal ini," tambah Klopp.

"Mungkin itu juga sedikit keberuntungan, Anda melihatnya karena pagar hidupnya tak melompat, tapi itu adalah tendangan bebas yang sangat bagus dan sangat penting untuk kami," katanya.

Hasil di markas Hoffenheim memperbesar peluang Liverpool untuk lolos ke fase grup. Di leg kedua yang akan digelar pada pekan depan, mereka akan gantian jadi tuan rumah.



(mfi/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed