sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Agu 2017 12:20 WIB

Jelang Play-off Liga Champions

Anfield Tak Bikin Hoffenheim Takut

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hoffenheim di sesi latihan jelang laga kontra Liverpool (Carl Recine/Reuters) Hoffenheim di sesi latihan jelang laga kontra Liverpool (Carl Recine/Reuters)
Liverpool - Di Eropa, Anfield kerap jadi "kuburan" untuk lawan-lawan Liverpool. Meski demikian, Hoffenheim sama sekali tak gentar dengan keangkeran stadion itu.

Liverpool gantian menjamu Hoffenheim di leg kedua Play-off Liga Champions di Anfield, Kamis (24/8/2017) dinihari WIB nanti. The Reds dalam kondisi yang diuntungkan usai kemenangan 2-1 di leg pertama pekan lalu.

Wajar jika Liverpool kembali diunggulkan untuk mengalahkan Hoffenheim. Apalagi Si Merah punya rekor kandang bagus menghadapi wakil-wakil Jerman yakni 14 laga tak terkalahkan, dengan 11 kemenangan dan tiga seri. Belum lagi dalam tujuh perjumpaan terakhir dengan wakil Bundesliga, Liverpool belum sekalipun kalah.

Bahkan jika dirunut lebih luas, Liverpool hanya kalah enam kali dari total 37 pertemuan dengan tim-tim Jerman baik kandang maupun tandang.

Meski Liverpool didukung rekor bagus tersebut, Hoffenheim takkan gentar karena mereka yakin bisa juga mengalahkan tuan rumah. Hoffenheim juga punya para pemain berkualitas yang bisa mengejutkan Liverpool.

"Tentu saja stadion ini penuh sejarah. Beberapa laga besar pernah dimainkan di sini. Saya harap kami bisa memainkan laga yang sangat penting besok," ujar pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, seperti dikutip Soccernet.

"Saya merasa diri ini begitu antusias saat ini. Saya tidak takut dengan klub ini (Liverpool)," sambungnya.

"Tentu saja kami tidak hanya akan bermain bertahan di sini. Kami tahu klub ini punya nama besar, tim luar biasa dengan sejarah panjang," tutup Nagelsmann.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com