sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Sep 2017 05:13 WIB

Kalah Telak di Matchday I, Juventus: Tak Perlu Dibesar-besarkan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Albert Gea/REUTERS
Barcelona - Juventus memulai langkah di Liga Champions musim ini dengan kalah telak dari Barcelona. Miralem Pjanic berharap hasil ini tak ditanggapi dengan berlebihan.





Juventus takluk 0-3 saat menghadapi Barcelona di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB. Lionel Messi mencetak dua gol sementara satu gol lainnya diciptakan Ivan Rakitic.


Bianconeri sejatinya tampil apik hampir sepanjang babak pertama. Skuat besutan Massimiliano Allegri menciptakan beberapa situasi bagus saat menyerang, tapi gagal menyelesaikannya menjadi gol.

Bahkan Whoscored mencatat mereka lebih mengancam, dengan enam percobaan dan separuhnya tepat target. Sementara Barcelona punya empat tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang dan berbuah gol pertama Messi.

Gol itu mengubah keseimbangan permainan. Juventus mencoba bermain menekan lebih jauh, tapi meninggalkan banyak celah. Hal itulah yang dihukum Barcelona lewat dua gol lewat serangan cepat.


Gelandang Juventus Miralem Pjanic berharap hasil ini tak dibesar-besarkan, mengingat baru laga pertama. Dia menegaskan tak perlu ada kekhawatiran meski memulai dengan menjadi juru kunci, di bawah Olympiakos yang hanya kalah 2-3 dari Sporting.

"Ini baru laga pertama di grup, jadi orang-orang melebih-lebihkan sesuatu kalau ada kritim. Tim ini akan bereaksi sebagaimana yang biasanya dilakukan. Kami kalah dari tim yang bagus dan kehilangan banyak pemain," ungkap Pjanic kepada Mediaset Premium.

"Hal pentingnya adalah untuk belajar dari kesalahan-kesalahan. Kami bisa saja mencetak gol kalau lebih agresif saat menyerang," tambah pemain 27 tahun ini seperti dikutip Football Italia.

[Gambas:Sportradar] (raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com