DetikSepakbola
Rabu 13 September 2017, 17:03 WIB

Jelang Liga Champions

Klopp Pilih Karius untuk Hadapi Sevilla

Kris Fathoni W - detikSport
Klopp Pilih Karius untuk Hadapi Sevilla Loris Karius dan Juergen Klopp (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Loris Karius akan mengawal gawang Liverpool di partai Liga Champions lawan Sevilla. Tapi itu tak berarti Karius jadi kiper pertama Juergen Klopp.

Liverpool, yang kembali tampil di Liga Champions, akan menjamu Sevilla di Anfield dalam partai matchday 1 Liga Champions, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Untuk pertandingan tersebut Karius dipilih jadi starter, bukan Simon Mignolet yang beberapa hari lalu mengawal gawang The Reds ketika kalah 0-5 dari Manchester City di Premier League.

"Jika tak ada hal mendadak yang terjadi, ya, Loris akan start. Tapi tak berarti seperti itu (Karius jadi kiper pertama)," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Kenapa kita harus berpikir bahwa nomor satu, dua, tiga, sudah mutlak? Bagaimana bisa Anda bertanya apa ia nomor satu? Bukan berarti ia tak layak jadi pilihan pertama. Jika mereka berlatih dengan buruk, mereka tak main. Tapi kalau keduanya berlatih dengan baik, mereka akan menjaga level persaingan tetap tinggi."

"Kalau kami tak memberi kesempatan, setiap tahun kami harus mencari nomor dua, seorang kiper 33 tahun, yang sedikit-sedikit masih bisa menangkap bola dan tak lagi sarat ambisi. Sangat sulit mencari yang seperti itu. Saya lebih suka punya kumpulan kiper bagus dan itu artinya tak perlu ada yang diubah. Begitu rencananya."

"Saya tak mau cuma menyenangkan mereka, tapi gagasannya adalah memaksimalkan kualitas kiper dan kemudian siapa yang bermain akan ditentukan oleh penampilan mereka sendiri. Apa semua pemain senang dengan keputusan itu? Entahlah, saya tak mau terlalu banyak memikirkannya," tuturnya.



(krs/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed