DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 03:46 WIB

Liga Champions Grup E

Liverpool Ditahan Sevilla 2-2

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool Ditahan Sevilla 2-2 Foto: Phil Noble/Reuters
Liverpool - Saling balas gol terjadi dalam laga Liverpool melawan Sevilla. Sevilla memimpin lebih dulu, lalu gantian Liverpool unggul. Keduanya akhirnya bermain imbang 2-2.

Dalam pertandingan di Anfield, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB, Liverpool tertinggal lebih dulu saat laga berjalan lima menit. Wissam Ben Yedder memanfaatkan kelengahan pertahanan Liverpool dan membawa Sevilla memimpin.





Liverpool lantas merespons dengan dua gol sebelum babak pertama berakhir. Roberto Firmino menyamakan kedudukan di menit ke-21, lalu Mohamed Salah membalikkan kedudukan di menit ke-37.

Liverpool sejatinya punya kesempatan memimpin 3-1 di menit ke-41, saat dihadiahi penalti oleh wasit. Tapi Firmino gagal memaksimalkannya.

Tuan rumah mengontrol jalannya pertandingan di babak kedua, tapi justru kecolongan. Di menit ke-72 Joaquin Correa menyamakan kedudukan. Gol itu sekaligus jadi yang terakhir di laga ini.

Dengan hasil ini, Liverpool sementara ada di posisi dua klasemen Grup E, hanya kalah head to head dari Sevilla. Di partai lainnya, Maribor dan Spartak Moskow juga bermain imbang.

[Gambas:Sportradar]

Jalannya Pertandingan

Liverpool menebar ancaman di menit pertama pertandingan lewat tendangan Emre Can dari luar kotak penalti. Bola masih mengarah tepat ke kiper Sevilla Sergio Rico.

Empat menit kemudian, Liverpool malah kebobolan. Sergio Escudero merangsek di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang mendatar, yang gagal disapu Dejan Lovren. Emre Can yang berdiri di belakangnya pun cuma memandang bola melewatinya dan disambar Wissam Ben Yedder ke dalam gawang..

Liverpool kembali mengancam di menit ke-10. Tendangan mendatar Sadio Mane masih bisa dihalau Rico.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, gantian Roberto Firmino yang mengancam. Namun sundulannya memanfaatkan umpan Jordan Henderson cuma melesat tipis di atas mistar gawang Sevilla.

Liverpool menyamakan kedudukan di menit ke-21. Alberto Moreno melakukan tusukan di kiri dan menerima umpan terobosan. Bola diteruskan dengan umpan silang mendatar yang dicocor Firmino ke dalam gawang.

Dua menit kemudian, Liverpool punya peluang untuk bikin gol lagi. Dalam sebuah serangan balik, Mane mengoper ke Can yang berlari bebas di sisi kiri. Hanya saja eksekusi Can cuma berakhir melebar tipis di sisi kanan gawang Sevilla.

Liverpool berbalik unggul di menit ke-37. Salah yang sempat kehilangan penguasaan di sisi kanan, merebut bola kembali dari Steven N'Zonzi dan melepaskan sepakan mendatar. Bola sempat membentur bek Sevilla dan masuk ke gawang, mengecoh Rico yang sudah bergerak menjatuhkan diri.

Peluang bagus untuk Liverpool menambah gol tiba di menit ke-41, saat wasit menunjuk titik penalti usai Mane dijatuhkan Nico Pareja. Tapi Firmino yang maju sebagai eksekutor gagal menceploskan bola ke gawang, tendangannya membentur tiang sebelah kanan.

Di masa injury time, Liverpool sempat mengancam. Alberto Moreno yang menusuk di sisi kiri menyelesaikan sodoran Firmino dengan sepakan ke arah pojok kanan gawang, akan tetapi ditepis Rico. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Peluang pertama di babak kedua menjadi milik Liverpool. Sepakan Salah di menit ke-58 masih melebar. Sementara percobaan Firmino dari luar kotak penalti melesat ke sisi kiri gawang Sevilla.

Tekanan terus dilancarkan Liverpool. Giliran Georginio Wijnaldum melepaskan percobaan di menit ke-68, cuma menghasilkan sepak pojok usai bola dihalau Rico.

Terus menyerang, Liverpool malah kecolongan di menit ke-72. Luis Muriel memanfaatkan kelengahan pertahanan Liverpool dan merangsek dari sisi kiri, sebelum mengoper ke Joaquin Correa. Correa menerima bola dalam posisi bebas, untuk kemudian menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Sundulan Lovren di menit ke-78 meneruskan umpan lambung Henderson masih jauh dari sasaran. Sementara Sevilla menciptakan kesempatan saat umpan silang Sarabia ditanduk Correa pada menit ke-87. Cuma berakhir melebar.

Memasuki masa injury time, Liverpool sempat mendapatkan peluang dari sepak pojok. Sundulan Wijnaldum bisa ditangani oleh Rico.

Sevilla juga mendapatkan kesempatan besar untuk membawa pulang tiga poin. Luis Muriel lolos dari jebakan offside dan tinggal menghadapi kiper. Tapi sontekannya cuma berakhir melebar.

Jelang berakhirnya laga, Liverpool harus bermain dengan 10 orang. Joe Gomez melakukan pelanggaran terhadap Correa dan menerima kartu kuning kedua.

Sampai pertandingan usai, tak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan pemain:

Liverpool: Karius; Gomez, Matip, Lovren, Moreno; Can (Coutinho 76'), Henderson, Wijnaldum; Salah ( Oxlade-Chamberlain 89'), Mane (Sturridge 84'), Firmino

Sevilla: Rico; Mercado, Kjaer, Pareja, Escudero; N'Zonzi, Banega, Pizarro (Sarabia 45'); Navas (Corchia 83'), Correa, Ben Yedder (Muriel 69')
(raw/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed