DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 04:12 WIB

Kegagalan Penalti Liverpool Krusial untuk Sevilla

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kegagalan Penalti Liverpool Krusial untuk Sevilla Foto: Jason Cairnduff/ Action Images via Reuters
Liverpool - Sevilla sempat kesulitan mengatasi tekanan Liverpool. Tapi kegagalan penalti tuan rumah membangkitkan mentalitas Sevilla hingga sukses menahan imbang 2-2.

Sevilla memulai laga di Anfield, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB dengan baik. Mereka sudah unggul di menit kelima lewat Wissam Ben Yedder.





Tapi kemudian Liverpool bereaksi dan mengancam lewat kecepatan Sadio Mane dan Mohamed Salah. Roberto Firmino sukses menyamakan kedudukan di menit ke-21, diikuti gol yang membalikkan kedudukan untuk Liverpool di menit ke-37 lewat kaki Salah.

Liverpool bahkan bisa saja memimpin 3-1 di akhir babak pertama, setelah wasit menghadiahkan mereka penalti pada menit ke-41. Tapi Firmino gagal memanfaatkan peluang bagus itu.

Pelatih Sevilla Eduardo Berizzo menyebut gagalnya penalti Firmino krusial untuk kebangkitkan timnya, hingga mampu menyamakan kedudukan lewat Joaquin Correa di menit ke-72. Jika Firmino mengeksekusi penalti dengan sukses, boleh jadi kemenangan sudah dikunci Liverpool.

[Gambas:Sportradar]

"Meski kami sempat memimpin di babak pertama, sungguh sulit untuk meredam kecepatan mereka terutama di sisi lebar lapangan. Dan mereka bermain dengan gaya yang sangat vertikal, yang kami tidak mampu kami atasi untuk waktu lama," ungkap Berizzo seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kegagalan penalti Liverpool membantu kami kembali ke permainan. Masuknya Sarabia membantu kami menahan bola dan kami bermain dengan lebih tertata di babak kedua," imbuhnya.

Dengan hasil ini, seluruh tim di Grup E sama-sama mengoleksi satu poin. Di partai lainnya, Maribor dan Spartak Moskow bermain imbang 1-1.
(raw/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed