DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 11:26 WIB

Start Buruk Biang Kekalahan Napoli

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Start Buruk Biang Kekalahan Napoli Foto: Sergei Supinsky / AFP Photo
Kharkiv - Napoli dipaksa mengakui keunggulan Shakhtar Donetsk dengan kekalahan 1-2. Pelatih Napoli Maurizio Sarri menyesalkan start buruk yang dialami timnya.

Bertandang ke Metalist Stadium, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB, Partenopei memang lebih mendominasi permainan. Namun, Shakhtar justru mampu mencuri gol lebih dulu lewat Taison di menit 15.

Usai jeda, Napoli masih kesulitan menciptakan gol balasan sehingga malah kebobolan gol kedua tuan rumah yang dicetak Facundo Ferreyra pada menit 58. Gol balasan Napoli baru tiba di 20 menit terakhir lewat tendangan penalti Arkadiusz Milik.


Kekalahan ini membuat Napoli duduk di peringkat ketiga di atas Feyenoord, yang dihajar Manchester City 0-4. Shakhtar di urutan kedua di bawah City.

"Kami memiliki pendekatan pertandingan yang tidak tepat. Sayang sekali, ini adalah yang ketiga beruntun kami memulai dengan buruk. Di Serie A kami bisa menebusnya, tapi jauh lebih sulit di level ini setelah 20 menit yang begitu jelek," sembur Sarri kepada Mediaset Premium.

"Reaksi kami lebih emosional ketimbang logis. Bahkan ketika kami mengancam untuk mencetak gol penyama di akhir, tapi pendekatannya adalah masalahnya."

"Pressing kami tidak bagus dengan tiga pemain di antara lini, kami kehilangan jarak di antara lapangan tengah dan pertahanan. Jadi mereka bisa menembus kami dengan mudah. Mereka memang tidak menciptakan banyak peluang, tapi membuat kami menderita."

Di matchday kedua, Napoli akan menjamu Feyenoord, akhir bulan ini.


(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed