DetikSepakbola
Kamis 19 Oktober 2017, 04:08 WIB

Liga Champions Grup B

Trio MNC Bikin Gol, PSG Hajar Anderlecht 4-0

Randy Prasatya - detikSport
Trio MNC Bikin Gol, PSG Hajar Anderlecht 4-0 Paris Saint-Germain di laga melawan Anderlecht (Foto: Eric Vidal/Reuters)
Brussels - Paris Saint-Germain menang 4-0 atas Anderlecht di lanjutan Liga Champions. Trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani mencetak gol di laga itu.

Bermain di Constant Vanden Stock, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB, PSG mampu unggul cepat lewat gol Kylian Mbappe di menit ketiga.

[Gambas:Video 20detik]


PSG mampu mencetak gol kedua jelang akhir babak pertama. Edinson Cavani mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola rebound hasil tendangan Mbappe yang ditepis kiper lawan.

Di babak kedua PSG semakin mantap. Mereka mampu mencetak dua gol lewat Neymar dan Angel Di Maria. Tambahan gol-gol itu membuat PSG keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0.

[Gambas:Sportradar]

Tambahan tiga poin membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen Grup B dengan sembilan poin. Mereka tak terkalahkan dan juga belum kebobolan dalam tiga laga.

Sementara itu, Anderlecht berada di dasar klasemen dengan poin nol. Kalah tiga angka dari Celtic di posisi ketiga, dan enam angka dari Bayern Munich di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan

PSG langsung menekan pertahanan Anderlecht di awal-awal laga. Gol pertama pun mereka dapat di menit ketiga lewat tendangan jarak dekat Mbappe, yang lebih dulu menerima umpan terobosan dari Marco Verratti.

Teringgal satu gol membuat Anderlecht langsung menekan. Ancaman pertama dilakukan tim tuan rumah lewat umpan silang dari Lukasz Teodorczyk, namun tak berbuah hasil setelah Marquinhos berhasil menyapu bola keluar kotak penalti.

Di menit ke-12 Anderlecht punya kesempatan bagus untuk melesakkan gol penyeimbang. Henry Onyekuru berhasil masuk ke kotak penalti untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan melepaskan tembakan. Sial untuk Onyekuru, bola masih bisa dimentahkan Alphonse Areola.

Anderlecht terus berupaya menekan PSG dari berbagai sisi. Kesempatan kembali didapat tim besutan Hein Vanhaezebrouck di menit ke-22. Adrien Trebel mengirim umpan silang ke kotak penalti yang disambar dengan sundulan Lukasz Teodorczyk, namun tak berbuah gol setelah bisa diamankan dengan baik oleh kiper PSG.

Selang dua menit kemudian giliran PSG yang mengancam Anderlecht. Mbappe berhasil memotong bola hasil back pass pemain lawan yang tak sempurna. Pemain pinjaman dari AS Monaco itupun langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun upayanya tak berbuah hasil setelah bola mampu disapu Matz Sels.

Di menit ke-44 PSG berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Cavani berhasil melesakkan gol lewat sundulan setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Mbappe. Skor itu pun bertahan hingga turun minum.

PSG mampu mengontrol jalannya laga di awal babak kedua. Mereka mendapat beberapa kesempatan lewat tendangan voli Cavani dan sundulan Neymar.

Gol ketiga untuk PSG baru datang di menit ke-66 lewat eksekusi tendangan bebas. Neymar, yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik setelah bola dari tendangan mendatarnya tak mampu dihentikan kiper.

Empat menit kemudian PSG mampu melesakkan gol keempat lewat Cavani. Namun, gol itu dianulir setelah hakim garis menilai pria asal Uruguay itu lebih dulu dalam posisi offside.

Unggul tiga gol membuat pelatih Unai Emery menarik Thiago Motta, Cavani, dan Verratti untuk memasukkan Julian Draxler, Di Maria, dan Young Celso.

Pergantian itu bikin tempo permainan PSG menurun. Mereka lebih banyak bermain menunggu untuk melakukan serangan balik.

Alhasil, gol keempat datang di menit ke-88. Pemain tengah PSG berhasil memutus serangan Anderlecht untuk melakukan serangan balik. Bola sempat disapu oleh pemain belakang Anderlecht, namun malah jatuh ke kaki Di Maria dan langsung menggiring bola untuk menceploskannya ke gawang Sels.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan. PSG berhasil pulang dari markas Anderlecht dengan kemenangan 4-0.

Susunan Pemain:

Anderlecht: Sels; Dendoncker, Mbodj, Deschacht (Obradovic 89'); Appiah, Kums (Josue 57'), Trebel, Onyekuru; Gerkens (Bruno 81'), Teodorczyk, Hanni.

PSG: Areola; Dani Alves, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Verratti (Celso 74'), Motta (Draxler 71'), Rabiot; Mbappe, Cavani (Di Maria 74'), Neymar.



(cas/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed