DetikSepakbola
Selasa 21 November 2017, 01:58 WIB

Jelang Atletico Vs Roma

Lazio Sudah, Roma Kini Bidik Atletico

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Lazio Sudah, Roma Kini Bidik Atletico AS Roma mengincar kemenangan di markas Atletico Madrid (Foto: Max Rossi/Reuters)
Roma - AS Roma tak puas dengan kemenangan atas Lazio di Serie A. Demi menjaga konsistensi, Roma selanjutnya menargetkan angka penuh saat melawan Atletico Madrid.

Roma tampil sebagai pemenang dalam laga Derby della Capitale di Serie A akhir pekan kemarin. Giallorossi menang dengan skor 2-1 atas rival sekotanya, Lazio.

Kemenangan tersebut jadi modal positif bagi Roma yang sudah ditunggu laga penting di Liga Champions. Daniele De Rossi dkk. akan tandang ke markas Atletico di matchday 5 Liga Champions, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Hasil seri melawan Atletico bisa mengantar Roma lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Roma saat ini tengah memimpin klasemen Grup C dengan delapan poin dari empat pertandingan.


Namun Roma tak akan sekadar mengincar satu poin. Tim arahan Eusebio Di Francesco itu tetap membidik kemenangan demi menjaga tren positif.

"Pola pikir sangat penting. Kami harus terbiasa menang, bekerja keras, dan bermain tiap tiga hari dan meraih tiga poin," bek Roma Federico Fazio mengatakan kepada Roma Radio.

"Atletico adalah tim yang sulit dengan pengalaman di Liga Champions dan mereka sulit dilawan. Kami tidak puas dengan kemenangan di derby. Kami harus menang di Madrid untuk terus maju."

Fazio memprediksi pertandingan melawan Atletico tak akan kalah sulitnya seperti melawan Lazio. Karena itu, dia menyebut Roma harus tampil menekan dan solid sejak awal.

"Sejak laga dimulai, kami tahu melawan Lazio akan jadi pertandingan yang sulit dan kami harus menyerang, menekan, tetap rapat, dan tidak takut. Kami menampilkan sesuatu yang hebat. Pertandingan melawan Atletico bisa saja mirip. Mereka adalah tim yang padu dan brilian dalam serangan balik," bek asal Argentina itu mengatakan.


(nds/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed