DetikSepakbola
Rabu 22 November 2017, 14:44 WIB

Jelang Atletico Vs Roma

Atletico Terancam Tak Lolos di Wanda Metropolitano

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Atletico Terancam Tak Lolos di Wanda Metropolitano Foto: Denis Doyle/Getty Images
Madrid - Atletico Madrid terancam mencatatkan hasil memalukan untuk Wanda Metropolitano di ajang Liga Champions pertamanya. Atletico mungkin akan tersingkir di markas barunya itu.

Atletico tampil buruk di Liga Champions sejauh ini. Los Colchoneros belum meraih satupun kemenangan dari empat pertandingan.

Alhasil skuat besutan Diego Simeone itu saat ini tertahan di posisi tiga dengan nilai tiga, lima angka di belakang AS Roma dan empat poin tertinggal dari Chelsea. Atletico mau tak mau harus menang saat menjamu Roma, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB nanti. Gagal menang bakal berarti Wanda Metropolitano menjalani debut tak menyenangkan di Liga Champions.

Di saat bersamaan, Atletico bakal juga perlu berharap Qarabag bisa meredam Chelsea di laga lain. Dengan demikian, kans lolos akan semakin terbuka untuk keempat tim.

Simeone menuntut para pemainnya untuk fokus saja ke laga melawan Roma. Apalagi sang tamu juga tengah dalam performa menanjak, di mana sebelumnya mereka menaklukkan Chelsea 3-0.

"Roma sudah berkembang pesat sejak pertemuan kami yang terakhir. Mereka lebih percaya diri dalam permainan mereka dan jauh lebih cepat saat menyerang," ungkap Simeone di situs resmi klub.

"Saya rasa mereka akan memainkan laga secara terbuka besok, karena mereka masih punya pertandingan melawan Qarabag di Roma untuk lolos ke babak berikutnya."

"Besok kami harus memikirkan diri kami sendiri alih-alih Qarabag, karena masih ada satu lagi pertandingan. Kami berharap bisa memenuhi ekspektasi kami," imbuhnya.

Atletico tak pernah gagal lolos dari fase grup di empat musim terakhir. Bahkan dalam periode itu, Koke dkk. minimal menembus perempatfinal.
(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed