DetikSepakbola
Kamis 23 November 2017, 00:53 WIB

Liga Champions Grup C

Chelsea Sementara Unggul 2-0 atas Qarabag

Lucas Aditya - detikSport
Chelsea Sementara Unggul 2-0 atas Qarabag Chelsea merayakan gol ke gawang Qarabag (Foto: Peter Cziborra/Reuters)
Baku - Babak pertama laga matchday 5 Liga Champions antara Chelsea melawan Qarabag sudah kelar. Untuk sementara, The Blues unggul 2-0.

Dalam pertandingan di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB, Chelsea tak menurunkan striker. Eden Hazard mendapat peran sebagai false nine.

Peluang pertama untuk tim London barat itu didapat pada menit keempat. Cesc Fabregas melakukan tendangan dari luar kotak penalti, yang bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Qarabag, Ibrahim Sehic.

Richard Almeida membuang peluang untuk Qarabag pada menit ke-13. Umpan Michel dari dalam kotak penalti, dikirim oleh Almeida membentur mistar gawang Chelsea.

Upaya Willian dari dalam kotak penalti pada menit ke-16 juga belum membuahkan hasil untuk Chelsea. Bolanya masih bisa diblok oleh barisan belakang tim wakil Azerbaijan itu.

Chelsea mendapatkan penalti ada menit ke-19. Willian dilanggar oleh Rashad Farhad Sadygov di dalam kotak penalti. Karena kapten Qarabag itu merupakan orang terakhir di lini pertahanan, wasit mengganjarnya dengan kartu merah.

Eden Hazard, yang maju menjadi eksekutor, bisa menunaikan tugasnya dengan sempurna. Bola eksekusinya ke arah kiri bawah, bisa masuk ke gawang.

Umpan silang Cesar Azpilicueta pada menit ke-30 gagal dimanfaatkan Hazard. Bolanya masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Sehic.

Sundulan David Luiz menyambut umpan tendangan sudut Fabregas pada menit ke-34 juga masih belum tepat sasaran. Bolanya menyamping dari gawang Qarabag.

Willian menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-37. Kerja sama satu-dua, Hazard dan Willian yang membuahkan gol itu. Tendangan Willian dari dalam kotak penalti masuk ke gawang Qarabag.

Willian gagal memanfaatkan tendangan bebas di muka kotak penalti Qarabag pada menit ke-43. Bolanya masih menyamping. Tak ada gol tambahan lagi hingga turun minum, Chelsea unggul dua gol saat laga rehat.

Susunan Pemain

Qarabag: Sehic, Medvedev, Sadigov, Agolli, Rzezniczak, Garayev, Michel, Madatov, Almeida de Oliveira, Guerrier, Ndlovu

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Rudiger; Zappacosta, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Hazard, Pedro



(cas/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed