DetikSepakbola
Kamis 23 November 2017, 05:10 WIB

Liga Champions Grup B

PSG Hancurkan Celtic 7-1

Randy Prasatya - detikSport
PSG Hancurkan Celtic 7-1 Foto: Charles Platiau/Reuters
Paris - Paris Saint-Germain tetap bermain ngotot meski sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Les Parisiens menghancurkan Celtic dengan skor mencolok 7-1.

Meski menang telak, PSG lebih dulu tertinggal pada pertandingan di Parc des Princes, Paris, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB. Celtic mengejutkan PSG lewat gol Moussa Dembele di menit pertama.

Namun, PSG akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1. Comeback PSG ditandai lewat gol Neymar di menit kesembilan dan ke-22, kemudian berlanjut dengan gol Edinson Cavani pada menit ke-28 dan Kylian Mbappe pada menit ke-35.





Tempo pertandingan di babak kedua sempat sedikit melambat meski kendali permainan ada di kaki PSG. Mereka baru bisa mencetak gol kelima di menit ke-75 lewat Marco Verratti. Cavani kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-79 sebelum Dani Alves menutup pesta gol PSG semenit kemudian.

[Gambas:Sportradar]

Kemenangan ini membuat PSG semakin mantap di puncak klasemen Grup B dengan poin 15 setelah menyapu bersih lima laga. Mereka unggul tiga poin atas Bayern Munich yang berada di posisi kedua. Celtic tetap di posisi ketiga dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Celtic langsung tampil menekan pertahanan PSG sejak menit pertama hingga mendapatkan sepak pojok. Olivier Ntcham, yang mengambil sepak pojok mengirim umpan mendatar ke arah Dembele yang ada di tengah kotak penalti. Si striker langsung melepaskan tendangan keras yang membuat bola meluncur deras ke dalam gawang Alphonse Areola. 1-0 Cetic memimpin di detik ke-56.

Unggul satu gol tak lantas membuat Celtic langsung main bertahan. Mereka terus memberikan tekanan ke pemain lawan agar tak menguasai bola dengan leluasa.

Sial bagi Celtic, satu kesalahan di menit kesembilan berbuah gol penyeimbang 1-1 lewat kaki Neymar. Gol bermula dari umpan pendek pemain Celtic yang mampu di potong oleh Adrien Rabiot, yang kemudian menggiring bola sampai ke depan kotak penalti Celtic untuk mengirim umpan ke Neymar. Striker PSG itu pun melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh.

PSG tampil penuh percaya diri usai mendapat gol penyeimbang. Mereka tampak dengan leluasa mengurung pertahanan Cetic lewat permainan umpan-umpan pendek.

PSG berbalik unggul 2-1 di menit ke-22 lewat gol kedua Neymar. Neymar, yang menerima umpan dari Rabiot di depan kotak penalti lawan langsung melakukan umpan satu-dua dengan Verratti untuk kemudian melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh.

Selang enam menit kemudian giliran Cavani yang melesakkan gol. Striker asal Uruguay itu dengan mudah mencocor bola di depan gawang lawan usai menerima umpan Neymar dari sisi kanan di dalam kotak penalti. 3-1 PSG memimpin.

Di menit ke-35, PSG memperbesar keunggulan menjadi 4-1 lewat gol Mbappe. Mbappe, yang berdiri bebas di kotak penalti, berhasil melesakkan gol dari jarak dekat setelah mendapat umpan dari Marquinhos. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tempo pertandingan berjalan lebih lambat dibandingkan dengan babak pertama. Namun, PSG tetap mengambil kendali permainan dengan umpan-umpan pendek.

Peluang emas pertama PSG di babak kedua terlahir di menit ke-61. Cavani melepaskan tembakan voli setelah menyambar bola hasil kesalahan antisipasi umpan silang pemain lawan. Namun, arah bola masih sedikit melebar dari target.

PSG kembali mendapat peluang emas di menit ke-73. Berawal dari serangan balik, Mbappe menerima umpan silang di tengah kotak penalti Celtic. Mbappe sedikit memutar gerak badan untuk melepaskan tembakan dengan kaki kiri, namun bola masih tepat mengarah ke pelukan Craig Gordon.

Upaya PSG mengubah skor menjadi 5-1 baru berhasil di menit ke-75. Mbappe, yang bergerak dari sisi kanan melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Celtic untuk mengirim umpan silang mendatar. Bola berhasil dipotong pemain lawan, namun mengarah ke Verratti yang langsung menyepak bola ke dalam gawang Celtic.

Di menit ke-79 PSG kembali mencetak gol yang keenam ke gawang Celtic lewat tendangan voli Cavani. Mantan pemain Napoli itu berhasil melesakkan bola ke gawang lawan setelah menerima umpan silang Layvin Kurzawa.

Selang satu menit kemudian giliran Dani Alves yang mencatatkan namanya di papan skor. Alves melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti, bola meluncur ke sisi pojok kanan atas gawang Gordon.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan dari kedua tim. PSG menutup pertandingan dengan kemenangan 7-1.

Susunan Pemain
PSG: Areola, Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa, Rabiot, Verratti (Lo Celso 76'), Draxler (Pastore 67'), Neymar, Mbappe (Di Maria 76'), Cavani.

Celtic: Gordon, Lustig (Bitton 13'), Simunovic, Boyata, Tierney, Brown, Ntcham (Eboue 69'), Forrest, Rogic, McGregor, Dembele (Griffiths 77')



(ran/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed