DetikSepakbola
Kamis 23 November 2017, 09:20 WIB

Valverde Beberkan Alasan Mencadangkan Messi di Laga Penting

Randy Prasatya - detikSport
Valverde Beberkan Alasan Mencadangkan Messi di Laga Penting Pemain Barcelona, Lionel Messi (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Turin - Lionel Messi tak menjadi starter saat Barcelona bermain imbang 0-0 dengan Juventus. Pelatih Ernesto Valverde pun memberikan alasannya.

Messi memulai pertandingan melawan Juventus pada menit ke-56 untuk menggantikan Gerard Deulofeu, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB. Itu sekaligus kali pertamanya Messi memulai pertandingan dari bangku cadangan sejak Valverde melatih Barca di awal musim 2017/2018.

Keputusan tersebut terbilang mengejutkan. Sebab, Barca bermain di Allianz Arena. Pada musim lalu mereka dihajar Bianconeri 0-3 di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Blaugrana di laga ini juga dituntut untuk tidak kehilangan poin agar bisa memastikan diri lebih cepat melaju ke babak 16 besar. Namun, Valverde punya alasan terkait keputusannya mencadangkan Messi.

"Dia sudah memainkan banyak pertandingan dan kami pikir kali ini dia lebih baik main di babak kedua," tutur Valverde seperti dikutip dari Soccerway.

"Kami pikir pertandingan akan menjadi ketat di awal dan kemudian bakal sedikit terbuka di babak kedua. Itulah yang terjadi," sambungnya.

Ketika ditanya apakah ia sudah menyepakati itu dengan Messi di awal pekan, sang manajer menjawab: "Ini adalah keputusan internal pelatih."

Tambahan satu poin ini cukup untuk meloloskan Barca ke babak 16 besar sebagai juara Grup D. Barca mengumpulkan 11 poin dari lima laga, unggul tiga poin atas Juventus yang berada di posisi kedua.


(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed