DetikSepakbola
Kamis 23 November 2017, 12:23 WIB

Tantangan Besar Bayern: Menang Telak atas PSG untuk Juara Grup B

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tantangan Besar Bayern: Menang Telak atas PSG untuk Juara Grup B Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Brussels - Usai kemenangan atas Anderlecht, Bayern Munich dihadapkan pekerjaan yang amat berat untuk menjuarai Grup B. Mampukan Bayern memenuhi tantangan itu?

Kemenangan 2-1 di markas Anderlecht tetap menempatkan Die Roten di posisi kedua klasemen grup. Bayern mengoleksi 12 poin, tertinggal tiga angka dari PSG, yang di laga lainnya menghancurkan Celtic 7-1.


Tim mana yang akan menjuarai grup ini akan ditentukan di matchday terakhir saat Bayern menjamu PSG di Allianz Arena. Les Parisiens sukses mempermalukan Robert Lewandowski dkk. 3-0 pada pertemuan pertama kedua tim, 5 Desember.

Akan tetapi, sekadar kemenangan saja tidak akan cukup bagi Bayern. Mengingat selisih gol dalam head to head mereka, maka Bayern akan butuh kemenangan dengan selisih empat gol untuk menjadi juara grup.

"Sekarang kami harus menghadapi Paris di apa yang jadi sebuah pertandingan yang akan sangat menuntut; itu seperti final di grup ini," ucap gelandang Bayern Corentin Tolisso di Uefa.com.

"Tapi sudah jelas niat kami adalah menang dengan gol yang cukup untuk merebut peringkat pertama, dan kami akan memberi segalanya untuk mencapainya."

Kepercayaan diri sudah kembali didapatkan Bayern setelah di ambil alih Jupp Heynckes. Akan tetapi, PSG sudah jelas bukan lawan yang gampang.

PSG meluncur mulus di fase grup dengan meraih 100 persen kemenangan dengan hanya kebobolan satu gol dan telah memasukkan 24 gol hanya dalam lima pertandingan.

"Masih ada peluang (tapi tidak besar, sih) untuk finis pertama di grup! Itu yang penting pada akhirnya," cuit bek Bayern Mats Hummels di media sosial.
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed