DetikSepakbola
Kamis 23 November 2017, 13:41 WIB

Jelang Liga Europa

Montella Cuek dengan Kritikan, Fokus ke Pertandingan

Randy Prasatya - detikSport
Montella Cuek dengan Kritikan, Fokus ke Pertandingan Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images
Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella mengaku sudah mulai cuek dengan serangkaian kritikan yang menghantam dirinya dan tim.

Milan belum kunjung membaik setelah musim 2017/2018 berjalan tiga bulan. Mereka terdampar di posisi ketujuh dalam klasemen Serie A usai kalah 1-2 dari Napoli akhir pekan lalu.

Di ajang Liga Europa, Rossoneri juga gagal menang di dua laga terakhir setelah dua kali ditahan imbang 0-0 oleh AEK Athens di Grup D. Namun, mereka masih ada di puncak klasemen dengan raihan poin delapan, unggul dua angka dari AEK di posisi kedua dan empat angka dari Austria Vienna di posisi ketiga.

Laju Milan yang tak konsisten dengan kemenangan membuat berbagai pihak mengritik tim besutan Montella. Namun, si pelatih mengaku sudah mulai cuek dengan penilaian negatif pada timnya.

Milan saat ini cuma mau fokus untuk mencuri kemenangan di matchday kelima Liga Europa saat menjamu Austria Vienna di San Siro, Jumat (24/11/2017) dini hari WIB, untuk menghentikan kritikan sekaligus mengunci tiket ke 32 besar.

"Kami terus dikritik, tapi kami butuh fokus pada apa yang terjadi di lapangan. Saat ini saya bahkan tidak lagi peduli (dengan kritikan) karena sudah terlalu banyak yang dikatakan," kata Montella seperti dikutip ESPNFC.

"Hal yang sama berlaku dengan posisi saya sendiri, yang terus kalian katakan terancam. Saya malah melihat tanda-tanda positif setiap hari dan saya dapat melihat banyaknya ketenangan, itulah yang kami butuhkan demi mencapai tujuan kami."

"Ada banyak tekanan, juga bagi pemain muda yang telah tiba, dan tentu saya tak masalah jika main jelek asalkan dapat tiga poin - tapi saya kira kami akan melakukannya dengan oke," tegasnya.



(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed