DetikSepakbola
Kamis 23 November 2017, 13:50 WIB

Sekalipun Kalah di Matchday Terakhir, MU Tetap Bisa Lolos

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sekalipun Kalah di Matchday Terakhir, MU Tetap Bisa Lolos Manchester United butuh kelolosan di matchday terakhir (Andrew Boyers/Reuters)
Basel - Manchester United baru bisa menentukan kelolosan mereka di matchday terakhir Liga Champions. Untungnya MU bisa lolos sekalipun kalah.

Setan Merah harus menunda tiket lolos ke 16 besar setelah kekalahan mengejutkan 0-1 dari FC Basel, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB tadi. Gol tunggal kemenangan Basel diciptakan semenit jelang waktu normal habis lewat Michael Lang.


Kekalahan itu tak seharusnya diderita MU mengingat mereka menguasai 68 persen ball possesion serta membuat 14 attempts dengan empat on goal. Tapi, Basel pun lebih baik dengan membuat enam attempts on target.

Hasil ini memang tak menggeser MU dari posisi puncak Grup A dengan 12 poin dari lima laga. Kepastian tiket lolos baru bisa didapat MU di laga terakhir saat menghadapi CSKA Moskow di Old Trafford 6 Desember mendatang.

MU hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke 16 besar mengingat CSKA kini ada di posisi ketiga grup dengan sembilan poin, sama dengam milik Basel di posisi kedua.

Bahkan MU pun masih bisa lolos andaikan kalah dari CSKA mengingat mereka menang 4-1 di kandang tim Rusia itu pada pertemuan pertama. Tapi patut diingat kekalahan itu tak boleh melebihi skor 0-3.

Meski peluangnya untuk lolos besar, MU dituntut untuk memperbaiki performanya mengingat mereka tak boleh lagi terpeleset.

"Penampilan seperti ini tak mencerminkan timnya Jose Mourinho - dan mereka tidak profesional," seru eks bek MU, Rio Ferdinand, yang kini jadi pandit di BT Sport.

"Mereka tak disiplin di babak kedua," sambungnya.

"Berapa kali coba, gelombangan serangan lawan mampu menembus lini tengah Manchester United - mereka tak cukup oke di babak kedua," tutupnya.



(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed