DetikSepakbola
Kamis 23 November 2017, 14:16 WIB

Peluang Lolos Tipis, Atletico Enggan Lempar Handuk

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Peluang Lolos Tipis, Atletico Enggan Lempar Handuk Foto: Sergio Perez/REUTERS
Madrid - Atletico Madrid belum mau lempar handuk. Tidak bisa dipungkiri, peluang lolos Atletico ke babak knockout amat tipis meski menang 2-0 atas AS Roma.

Bertanding di Wanda Metropolitano, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB, pertandingan berakhir tanpa gol di sepanjang babak pertama. Gol salto Antoine Griezmann di menit 69 membuka keunggulan Los Rojiblancos yang diperbesar Kevin Gameiro di 10 menit terakhir.

Ini adalah kemenangan pertama Atletico di fase grup setelah hanya meraup tiga hasil imbang dan sekali kalah. Atletico pun memperpanjang napas setelah mengumpulkan enam poin, hanya terpaut dua poin dari Roma di urutan kedua.


Setelah Chelsea lolos usai menghancurkan Qarabag 4-0, Grup C tinggal menyisakan satu tempat ke 16 besar yang diperebutkan Atletico dengan Roma. Situasi lebih menguntungkan Giallorossi karena di matchday terakhir 'hanya' akan bertemu Qarabag sedangkan Atletico wajib menang di Stamford Bridge.

Ini artinya, Atletico mesti menggantungkan nasibnya pada Qarabag agar mengalahkan Roma. Di pertemuan pertama kedua tim di Baku, Roma menang 2-1. Roma sendiri belum terkalahkan di dua laganya di Olimpico dalam kompetisi ini, termasuk kemenangan 3-0 atas Chelsea.

"Roma adalah tim yang lebih kuat daripada Qarabag," ujar pelatih Atletico Diego Simeone usai pertandingan melawan Roma. "Tapi kita sudah melihat banyak hal aneh yang terjadi di dalam sepakbola."

"Kami cuma harus memenangi pertandingan kami (di kandang Chelsea), lalu kita lihat saja," dia mengatakan di Football Italia.

[Gambas:Sportradar]

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed