DetikSepakbola
Rabu 06 Desember 2017, 14:13 WIB

Tiemoue Bakayoko Dikritik Lampard, Diolok-olok Netizen

Kris Fathoni W - detikSport
Tiemoue Bakayoko Dikritik Lampard, Diolok-olok Netizen Foto: Tony O'Brien/Action Images via Reuters
London - Pemain Chelsea Tiemoue Bakayoko tidak tampil oke ketika Chelsea berimbang lawan Atletico Madrid. Ia justru dikritik Frank Lampard dan diolok-olok netizen.

Bakayoko menjadi starter ketika The Blues menjamu Los Colchoneros di Stamford Bridge, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. Ia bermain 64 menit sebelum digantikan Pedro Rodriguez.

Ketika masih beraksi di lapangan, Bakayoko menjadi sosok yang disalahkan atas gol Atletico ke gawang Chelsea yang tercipta di menit ke-56.

Saat itu Bakayoko gagal menempel pergerakan Saul Niguez di kotak penalti Chelsea. Saul pun bisa dengan leluasa menanduk bola di tiang jauh untuk membuat Atletico unggul 1-0.

Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs

"Ia ketiduran. Konsentrasinya sirna dan pada level sepakbola itu, Atletico akan bisa bikin gol dengan mudah jika Anda ketiduran sedetik saja," ujar Lampard, mantan gelandang Chelsea, dengan nada kritik saat mengomentari pertandingan tersebut di BT Sport.

"Saya tak terlalu yakin dengan Bakayoko. Patut dicatat bahwa ia belum beradaptasi dengan mulus di Chelsea dan juga persepakbolaan Inggris di Premier League, dan ia harus segera mengatasinya."

"Momen ketidurannya hari ini sama sekali tak bagus sehingga ia harus tampil lebih baik lagi dan (Antonio Conte) masih punya opsi. (Danny) Drinkwater akan bermain dengan baik, tapi semoga Bakayoko bakal bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Untung buat Bakayoko, Chelsea pada prosesnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Stefan Savic. Di menit ke-75. Ketika Bakayoko sudah tak main.

Selain kritikan dari Lampard tersebut, laga ini tambah tak enak buat Bakayoko akibat adanya sebuah kejadian yang bikin dia diolok-olok netizen.

Pada satu ketika saat masih bermain, Bakayoko bersiap menerima operan simpel dari N'Golo Kante. Apes, Bakayoko gagal mengendalikan bola yang justru menyelinap dari sergapan kakinya dan meluncur keluar lapangan.


Parahnya lagi, usaha Bakayoko menghentikan bola justru membuatnya terpeleset dan jatuh dekat papan iklan. Jadilah pemain 23 tahun yang direkrut Chelsea di musim panas itu semakin jadi bulan-bulanan netizen.

Ada yang menyayangkan langkah Chelsea merekrut Bakayoko dan melepas Nemanja Matic ke Manchester United. Ada pula yang dengan telak menyebut Bakayoko tidak pantas atas posisi di starting XI Chelsea.




(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed