DetikSepakbola
Kamis 07 Desember 2017, 16:05 WIB

Liga Champions

Kata Guardiola Tentang Babak 16 Besar Mendatang

Randy Prasatya - detikSport
Kata Guardiola Tentang Babak 16 Besar Mendatang Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters
Kharkiv - Manchester City melangkah mantap ke fase knock-out Liga Champions. Tapi Pep Guardiola, sang manajer, menyebut situasi The Citizens bisa saja sudah berbeda saat itu.

City lolos sebagai juara Grup F. Kekalahan atas Shakhtar Donetsk di matchday terakhir, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB, pun tidak mengusik posisi The Citizens yang sebelumnya melaju mulus dengan lima kemenangan.


Kini City tinggal menanti proses pengundian untuk babak 16 besar. Tim-tim macam Basel, Bayern, Juventus, Sevilla, Porto, dan Real Madrid bisa dihadapi nanti. Guardiola pun menyatakan bahwa walaupun timnya kini sedang oke, situasi bisa beda saat fase gugur mulai bergulir di bulan Februari.


"Dalam situasi seperti ini di Liga Champions, ada banyak pembicaraan tentang undian dan itu tergantung bagaimana tim tiba pada saat itu, pada hari itu," kata Guardiola seperti dikutip BBC.

"Mungkin Anda hari ini bagus dan pada bulan Februari Anda adalah bencana atau sebaliknya. Ini akan sulit, tiga rival tangguh (Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munich) dan begitu juga yang lain, tapi kami akan mencobanya."

"Sekarang kami akan beristirahat dan kami akan kembali besok untuk mempersiapkan pertandingan pada hari Minggu," ucap Guardiola.



(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed