DetikSepakbola
Selasa 12 Desember 2017, 04:09 WIB

Bak Takdir, Pochettino yang Berdarah Turin Bersua dengan Juventus

Randy Prasatya - detikSport
Bak Takdir, Pochettino yang Berdarah Turin Bersua dengan Juventus Foto: Julian Finney/Getty Images
London - Mauricio Pochettino senang betul Tottenham Hotspur bertemu dengan Juventus, klub yang pernah diidolakannya. Sebab dia mewarisi darah Turin, kota asal Juventus.

Undian Liga Champions pada Senin (11/12/2017) malam WIB, mempertemukan Spurs dengan Juve di babak 16 besar. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di laga kompetitif.

Manajer Spurs Mauricio Pochettino tak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa berhadapan dengan Juve. Ada ikatan emosional antara dirinya dengan kota Turin, karena keluarganya berasal dari sana, yang membuatnya pernah berharap bisa memperkuat Juve saat masih jadi pemain.


Pochettino memang lahir di Murphy, Argentina, namun berasal dari keluarga berdarah Italia. Namanya sendiri, Pochettino, sudah terasa kental nuansa Negeri Pizza.

"Ini fantastis, karena keluarga saya berasal dari Italia, dari Turin, luar biasa. Nama saya Pochettino berasal dari Italia. Akan sangat fantastis pergi ke sana untuk pertama kalinya," kata Pochettino seperti dikutip situs resmi Tottenham.

"Ini adalah kota dan klub yang selalu saya idamkan dan sekarang rasanya fantastis pergi ke kota Turin untuk melawan Juventus," sambungnya.

Juve merupakan finalis Liga Champions 2016/2017. Secara permainan, pria 45 tahun itu menyebut pertemuan ini akan menyulitkan kedua tim.

"Ini adalah undian yang luar biasa, bagus bermain melawan salah satu tim terbaik di Eropa. Ini akan sangat sulit bagi kami - dan tentu saja bagi mereka juga - tapi ini adalah Liga Champions dan pada tahap ini tidak ada lawan yang mudah," tambahnya.
(ran/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed