DetikSepakbola
Selasa 12 Desember 2017, 05:01 WIB

Girang dengan Hasil Undian, PSG Bertekad Sejajarkan Diri dengan Madrid

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Girang dengan Hasil Undian, PSG Bertekad Sejajarkan Diri dengan Madrid Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Paris - Unai Emery gembira Paris Saint-Germain bertemu dengan Real Madrid. Dia menyebut sudah waktunya PSG membuktikan diri sejajar dengan tim-tim besar Eropa.

Hasil undian babak 16 besar di Nyon, Senin (11/12/2017) malam WIB mempertemukan PSG dengan Madrid. Ini adalah kali pertama keduanya berhadapan di fase gugur.

Meski demikian, PSG dan Madrid pernah satu grup di Liga Champions musim 2015/2016 lalu. Dalam dua pertemuan, Los Blancos menang agregat 1-0, pada musim di mana mereka menjadi juara tersebut.

Emery antusias dengan pertemuan ini sebab jadi kesempatan untuk PSG membuktikan diri mulai sejajar dengan tim-tim besar di Eropa. Les Parisiens memang tengah berupaya menancapkan kukunya lebih kuat di kompetisi Eropa, sejak kedatangan investor Qatar pada 2011.

Menghadapi pemilik 12 gelar juara Liga Champions memberikan kesempatan bagus untuk mengirim pesan kuat ke seluruh Eropa. Emery menegaskan timnya siap untuk melakukan itu.

"Saya senang. Kami ingin memainkan laga-laga yang sebesar mungkin. Dua kandidat juara akan saling berhadapan dan penggemar sepakbola di manapun akan ingin menyaksikan laga-laga semacam itu," ungkapnya di situs resmi klub.

"Kami menginginkan pertandingan-pertandingan sekaliber ini. Real sudah memenangi dua gelar Liga Champions terakhir. Mereka punya sejarah yang sangat besar."

"Tim ini siap. Kami akan menunjukkan bahwa kami sejajar dengan tim-tim yang akan memenangi kompetisi ini. Kalau memang Real yang juara, maka ya Real," tandas Emery.
(raw/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed