DetikSepakbola
Selasa 12 Desember 2017, 06:50 WIB

Chelsea Prioritaskan Premier League, soal Barcelona Nanti Dulu

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea Prioritaskan Premier League, soal Barcelona Nanti Dulu Foto: Richard Heathcote/Getty Images
London - Chelsea terundi dengan Barcelona di 16 besar Liga Champions. Meski jadi tantangan besar, The Blues belum akan memikirkan Barcelona dulu untuk beberapa saat.

Undian babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Senin (11/12/2017) malam WIB mempertemukan Chelsea dengan Barcelona. Chelsea akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada 21 Februari mendatang, sebelum kemudian bertandang ke Barcelona pada 15 Maret.

Manajer Chelsea Antonio Conte langsung meminta timnya untuk melupakan dulu soal Barcelona, mengingat pertandingannya masih dua bulan lagi. Untuk saat ini dia menuntut fokus tim di Premier League.

Chelsea butuh poin-poin penting menjelang periode Natal-Tahun Baru. Menempati posisi tiga sementara dengan nilai 32 dari 16 pekan, anak-anak London barat cuma dua poin di depan Liverpool dan tiga angka dari Arsenal di posisi lima.

Setiap poinnya juga penting untuk mencoba memperbaiki posisi. Saat ini Alvaro Morata dkk. tiga poin di belakang Manchester United di tempat kedua, namun sudah 14 angka dari Manchester City yang memimpin klasemen.

"Saya rasa prioritas kami haruslah liga, harus mencoba tetap berada di posisi-posisi atas dan mencoba bersaing untuk zona Liga Champions. Itu harus menjadi prioritas kami pada saat ini," ungkap Conte dikutip Soccerway.

"Kemudian ketika tiba waktunya untuk menghadapi Barcelona, kami akan mulai memikirkan laga melawan Barcelona. Kami harus sangat realisitis untuk memahami bahwa liga ini sangatlah berbahaya. Kami harus berjalan laga demi laga," tandasnya.
(raw/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed