DetikSepakbola
Rabu 07 Februari 2018, 01:25 WIB

Menantikan Higuain vs Kane

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Menantikan Higuain vs Kane Foto: Istimewa
Jakarta - Pertemuan Juventus dengan Tottenham Hotspur di 16 besar Liga Champions turut memanggungkan duel Gonzalo Higuain vs Harry Kane. Siapa yang unggul?

Juventus dan Spurs akan saling berhadapan di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan berlangsung di Allianz Stadium, markas Juventus, pada Rabu (14/2/2018) dinihari WIB mendatang. Lalu leg kedua berlangsung di Wembley pada 8 Maret.

Pertemuan ini sekaligus jadi ajang adu ketajaman dua pencetak gol ulung, Higuain di kubu Juventus dan Kane di sisi Spurs. Keduanya sama-sama tajam sejauh ini.

Higuain sudah mencetak 17 gol dari 31 penampilan di seluruh ajang musim ini. Sementara Kane tampil luar biasa dengan menorehkan 31 gol dari hanya 32 kali tampil di berbagai kompetisi.

Duel ini turut menarik eks penyerang tim nasional Argentina Abel Balbo. Mantan pemain AS Roma ini mengakui Kane merupakan pencetak gol yang fantastis, namun menilai Higuain punya kemampuan lebih.

Balbo menilai kompatriotnya itu lebih mampu menjadi penghubung permainan.

"Ini adalah duel yang menarik. Kita akan banyak membicarakannya lalu bek-bek yang mencetak gol. Biasanya sih begitu," seloroh Balbo.

"Keduanya adalah penyerang bagus, tapi saya lebih memilih Higuain. Si pemain Inggris itu adalah penyelesai yang luar biasa, tapi Pipita lebih komplet. Selain mencetak gol, dia juga membuat tim tampil baik," imbuh pemilik 37 caps untuk Argentina ini kepada Tuttosport, seperti dikutip Football Italia.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed