DetikSepakbola
Senin 12 Februari 2018, 15:20 WIB

Liga Champions Mulai Mementaskan Fase Gugur

Lucas Aditya - detikSport
Liga Champions Mulai Mementaskan Fase Gugur Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
FOKUS BERITA: Juventus vs Tottenham
Jakarta - Fase gugur Liga Champions dimulai pekan ini. Sebanyak 16 tim terbaik di kompetisi kasta tertinggi antarklub akan berebut tiket ke perempatfinal.

Setelah lebih dari dua bulan jeda kompetisi, Liga Champions kickoff lagi. Dari delapan laga babak 16 besar, separuhnya akan digelar pada 14-15 Februari 2018. Leg 1 babak 16 besar sisanya akan dihelat pekan depan.

Juventus akan menjamu Tottenham Hotspur di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018). Di saat bersamaan, Basel akan menghadapi Manchester City di St. Jakob-Park, Basil.

Sehari setelahnya, Porto akan menjamu Liverpool di Estadio Do Dragao. Di saat bersamaan, Real Madrid akan menghadapi Paris Saint-Germain di Santiago Bernabeu.

Spurs jelas bukan lawan mudah untuk Juve. Mereka tak pernah kalah di fase grup dengan catatan lima kemenangan dan satu hasil imbang. Produktivitas gol mereka juga oke dengan catatan 15 gol, dengan catatan kebobolan empat kali dalam enam pertandingan.

Duel ini menjadi pertemuan pertama antara Juve melawan Spurs di Liga Champions. Dalam dua duel sebelumnya di ajang persahabatan, keduanya masing-masing memenangi satu pertandingan.


Sementara itu, City menutup petualangan di fase grup dengan kekalahan. Shakhtar Donetsk merupakan tim penakluk The Citizens. Sementara itu, Basel memenangi dua pertandingan awal, termasuk saat menaklukkan Manchester United di kandang.

Kemenangan Basel atas The Red Devils itu pantas menjadi alarm untuk tim asuhan Josep Guardiola kalau ingin membawa pulang hasil bagus di pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions.

Sorotan pekan ini jelas akan tertuju pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2). Terjadi duel antara dua tim penuh bintang, Madrid vs PSG.

PSG sudah tak pernah kalah dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang. Sementara itu, Madrid baru saja bangkit dengan memetik kemenangan besar di laga terakhir La Liga.

Madrid jelas akan tampil habis-habisan di laga ini, karena Liga Champions menjadi satu-satunya jalan untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi.

Pertandingan lain, Porto akan menjamu Liverpool. Keduanya baru saja memetik kemenangan besar di laga terakhir Liga Champions. Porto mengalahkan AS Monaco 5-2, sementara Liverpool menghajar Spartak Moskow 7-0. Laga ini bisa menjadi garansi banyak gol.

[Gambas:Video 20detik]


(cas/krs)

FOKUS BERITA: Juventus vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed