DetikSepakbola
Selasa 13 Februari 2018, 08:07 WIB

Jelang Liga Champions

Basel: City Nyaris Tanpa Kelemahan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Basel: City Nyaris Tanpa Kelemahan Pelatih Basel Raphael Wicky menyebut Man City nyaris tak punya kelemahan (Denis Balibouse/Reuters)
Basel - Basel tahu mereka tak akan diunggulkan saat bertemu Manchester City di Liga Champions. Klub Swiss itu menyebut The Citizens nyaris tanpa cacat.

City adalah lawan Basel di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan dilangsungkan di St. Jakob-Park, Basel, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Basel butuh hasil bagus di leg pertama agar tak menanggung beban berat ketika gantian menyambangi Etihad Stadium pada bulan depan.

Basel mengalahkan tetangga City, Manchester United, dengan skor 1-0 di fase grup. Namun, mereka tahu akan menghadapi tantangan yang berbeda ketika bertemu pasukan Pep Guardiola.

"Kualitas para pemain, dan pelatih yang mempraktikkan sepakbola yang sama seperti di Barcelona dan Bayern Munich, menjadikan mereka sangat kuat," ujar pelatih Basel, Raphael Wicky, di Reuters.

"Tim mereka nyaris tak punya kelemahan. Mereka sangat bisa beradaptasi dan bereaksi dengan sangat baik terhadap situasi apa pun yang diciptakan oleh lawan-lawan mereka," tutur Wicky.

Wicky menyadari Basel mustahil mengungguli City dalam hal penguasaan bola. Oleh karena itu, dia berharap timnya bisa memanfaatkan bola seefisien mungkin.

"Kami tak akan punya penguasaan bola 50 atau 60 persen. Tak ada tim yang punya itu saat melawan mereka. Kami harus sangat kompak, kami harus berusaha memanfaatkan bola ketika menguasainya dan tak membuat kesalahan. Kalau kami terus kehilangan bola, kami akan sangat kesulitan," katanya.

"Kami harus bermain sempurna. Kami harus menunjukkan keberanian. Fans harus berada di belakang kami. Segalanya harus berjalan bersamaan," kata Wicky.



(mfi/rqi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed