DetikSepakbola
Selasa 13 Februari 2018, 11:55 WIB

Jelang Juventus vs Spurs, Kane Kenang Tekel Pertama Chiellini

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jelang Juventus vs Spurs, Kane Kenang Tekel Pertama Chiellini Foto: Michael Regan/Getty Images
FOKUS BERITA: Juventus vs Tottenham
Turin - Tottenham Hotspur akan berduel dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Harry Kane pun mengenang duel pertamanya dengan Giorgio Chiellini.

Spurs akan lebih dulu tandang ke markas Juve di Allianz Stadium di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Kane akan jadi ujung tombak Spurs untuk meneror gawang Juve.

Akan bertanding melawan Juve, Kane mengenang duel pertamanya dengan Giorgio Chiellini. Itu terjadi di pertandingan antara timnas Italia dan Inggris pada 2015.

Kala itu, Kane baru pertama kali tampil sebagai starter bersama timnas Inggris. Di menit-menit awal, Kane sudah merasakan tekel yang cukup keras dari Chiellini.

"Saya waktu itu masih pemain muda, tampil sangat bagus. Dia jelas adalah bek hebat, sangat berpengalaman. Itu adalah sentuhan pertama saya. Dia menerjang saya, membuat kaki saya mati rasa selama kira-kira 10 menit," Kane mengatakan seperti dikutip Telegraph.

"Itu semacam sambutan ke sepakbola internasional. Dia jelas bek yang hebat dan saya menantikan untuk berduel lagi dengannya."

"Saya sudah katakan sebelumnya, Chiellini adalah bek tersulit yang pernah saya hadapi. Dia sangat berpengalaman. Dia menggunakan tubuhnya dengan baik dan memposisikan diri dengan baik. Ketika Anda mencoba lari, dia tahu kapan untuk memotong."

Sejauh ini Kane tampil impresif dengan mengemas 32 gol di semua kompetisi bersama Spurs. Maka laga melawan Juve akan jadi ajang bagi Kane untuk menguji diri melawan salah satu tim dengan pertahanan terbaik.

"Juve adalah tim yang fantastis tapi saya menantikan tantangannya. Saya selalu katakan bahwa saya ingin menguji diri melawan pertahanan terbaik di dunia dan ini jelas salah satunya," Kane melanjutkan.

"Tidak banyak orang mengira kami akan lolos dari fase grup, tapi kami justru jadi juara grup, jadi kami harus percaya diri melawan Juventus."


(nds/krs)
FOKUS BERITA: Juventus vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed