DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 03:35 WIB

Babak I

Ketat, Juventus Sementara Unggul 2-1 atas Spurs

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ketat, Juventus Sementara Unggul 2-1 atas Spurs Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters
FOKUS BERITA: Juventus vs Tottenham
Turin - Babak pertama Juventus vs Tottenham Hotspur di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB tuntas. Tuan rumah unggul 2-1, dengan laga berjalan menarik dan diwarnai dua penalti.

Jalannya Pertandingan

Baru dua menit laga berjalan, Juventus sudah unggul. Dari tendangan bebas, umpan Miralem Pjanic mengarah ke Gonzalo Higuain yang lolos dari pengawalan pemain Spurs. Higuain melepaskan tembakan first-time dan bersarang di pojok kiri bawah gawang.

Pada menit ke-8, Spurs dihukum penalti setelah Ben Davies melanggar Federico Bernardeschi. Higuain maju sebagai eksekutor dan mengarahkan tendangan ke pojok kiri.

Di menit ke-17, Kane terjatuh saat menerima bola di dalam kotak penalti di bawah tekanan Medhi Benatia. Spurs meminta penalti, tapi wasit tak melihatnya sebagai sebuah pelanggaran.

Spurs mulai lebih menguasai bola selepas tertinggal dua gol. Peluang bagus dicatatkan di menit ke-26, saat Christian Eriksen melepaskan umpan terobosan lambung ke Kane di dalam kotak penalti. Menghadapi Gianluigi Buffon dalam jarak dekat, sundulan Kane tertepis.

Spurs kembali mendapatkan peluang tiga menit berselang, kali ini dari tendangan bebas. Mulanya eksekusi Eriksen membentur pagar pemain, tapi bola pantul kembali kepadanya. Eriksen menembak kembali, kali ini melenceng ke kanan gawang.

Juventus merespons lewat serangan balik. Higuain menerima sodoran Costa di dalam kotak penalti dan mengarahkan sepakan mendatar menyasar pojok kiri gawang. Terlalu melebar.

Spurs terus melancarkan tekanan. Pada menit ke-32, Kane mendapatkan bola di sisi kiri di dalam kotak penalti dan menendang sembari memutar tubuhnya. Bola bergulir tak terlalu kencang lalu ditepis Buffon ke luar lapangan.

Usaha Spurs membuahkan hasil di menit ke-35. Mereka memenangi bola di area tengah, bola dikuasai Alli lantas diteruskan ke Kane yang tak terkawal. Buffon mencoba maju untuk mengadang Kane, tapi penyerang Spurs itu dengan sigap melewatinya dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Spurs melanjutkan tekanannya. Lima menit berselang, sepakan keras Eriksen mengarah ke gawang tapi bisa ditepis oleh Buffon.

Di menit ke-42, umpan terukur Eriksen mengarah ke Alli di depan gawang. Hanya saja sundulan Alli melambung tipis.

Pada masa injury time babak pertama, Juventus kembali mendapatkan penalti usai Serge Aurier menjatuhkan Costa. Higuain maju sebagai penendang, tapi kali ini gagal setelah sepakannya menghantam mistar gawang.

Susunan pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; Mattia De Sciglio, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic; Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic, Douglas Costa; Gonzalo Higuain

Spurs: Hugo Lloris; Serge Aurier, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Ben Davies; Mousa Dembele, Eric Dier; Erik Lamela, Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane
(raw/rin)

FOKUS BERITA: Juventus vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed