DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 05:16 WIB

'Juve Pantas Menang'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Juve Pantas Menang Federico Bernardeschi (Juventus) percaya timnya layak memenangi laga melawan Tottenham Hotspur. (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
FOKUS BERITA: Juventus vs Tottenham
Turin - Juventus membuang keunggulan dua gol sehingga ditahan Tottenham Hotspur 2-2. Pemain Juve Federico Bernardeschi bersikukuh, timnya pantas memenangi laga ini.

Juve menjamu Spurs di leg I babak 16 besar yang dilangsungkan di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Bianconeri mengawali pertandingan dengan brilian sehingga unggul dua gol di dalam waktu sembilan menit, berkat Gonzalo Higuain.

Namun demikian, Spurs bangkit dengan melakukan perlawanan setelah Harry Kane membobol gawang Gianluigi Buffon di menit ke-35. Juventus menyia-nyiakan peluang memperbesar keunggulannya setelah hadiah penalti yang dieksekusi Higuain membentur tiang gawang sehingga babak pertama diakhidi dengan keududkan 2-1 untuk Juventus.


Selepas turun minum, Spurs berhasil menyamakan skor lewat tendangan bebas Christian Eriksen. Di pertandingan ini, Tottenham menciptakan peluang lebih banyak daripada Juve dengan total 12 percobaan (6 ke arah gawang) berbanding 9 percobaan (5 ke arah gawang) dan keunggulan ball possesion yang mencapai 67%

Dengan hasil ini, Juventus wajib menang di leg kedua untuk lolos ke perempatfinal. Sedangkan bagi Spurs, hasil seri 0-0 atau 1-1 di Wembley sudah cukup untuk meloloskan mereka dengan keunggulan produktivitas gol tandang.

"Di dalam sepakbola level seperti ini, berada dalam tekanan adalah hal yang biasa karena kami menghadapi sebuah tim yang tangguh," kata Bernardeschi kepada Mediaset Premium. "Tapi kami sudah bermain dengan keberanian dan determinasi yang besar."

"Setelah unggul 2-0, kami gagal menjaga tempo itu. Memang disayangkan pertandingan berakhir seri 2-2, karena kami pantas memenanginya."

"Meski begitu, kami percaya diri menatap leg kedua. Kami akan berangkat ke sana dengan keyakinan kami bisa menang," cetus pesepakbola Italia itu.


(rin/mfi)
FOKUS BERITA: Juventus vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed