DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 06:50 WIB

Torehan Spurs, Torehan Kane di Turin

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Torehan Spurs, Torehan Kane di Turin Foto: Massimo Pinca/Reuters
FOKUS BERITA: Juventus vs Tottenham
Turin - Tottenham Hotspur menciptakan comeback impresif untuk menahan Juventus 2-2. Tak sekadar menghidupkan peluang lolos, Spurs turut mengukir sejumlah torehan.

[Gambas:Video 20detik]


Bertandang ke Allianz Stadium dalam laga leg I babak 16 besar, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB, Tottenham memulai pertandingan dengan buruk. Alhasil, Juve mampu unggul dua gol lewat Gonzalo Higuain dam sembilan menit.

The Lilywhtes membalas melalui Harry Kane yang menambah koleksi golnya menjadi tujuh di Liga Champions. Tidak hanya itu, gol Kane memastikan berakhirnya rangkaian clean sheet kiper veteran Juventus Gianluigi Buffon yang berjalan di sepanjang 2018.


Di babak kedua, Christian Eriksen melengkapi comeback Tottenham dengan mencetak gol penyama lewat tendangan bebas guna memaksakan laga berakhir seri. Spurs menjadi tim pertama yang sukses comeback di kandang Juve yang baru.

Statistik lengkap dalam hasil imbang Juventus melawan Tottenham 2-2, yang dirangkum BBC Sport:

- Tottenham adalah tim pertama yang mampu membalikkan keadaan setelah ketinggalan dua gol di Allianz Stadium, sejak Juventus pindah ke sana pada 2011.

- Juventus tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang sebelumnya di Liga Champions melawan tim-tim Inggris.

- Klub Italia itu gagal memenangi sebuah laga kandang Liga Champions setelah unggul dua atau tiga gol hanya untuk kedua kalinya.

- Sebelum gol Harry Kane, Gianluigi Buffon tidak kebobolan selama 694 menit untuk Juventus dan Italia (terakhir kali kebobolan saat melawan Swedia di November).

- Kane menyamai rekor gol yang dicetak seorang pemain Inggris di sebuah musim Liga Champions (tujuh gol), sejajar dengan Steven Gerrard di 2008/09.

- Striker internasional Inggris itu telah mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan di Liga Champions -- yang terbanyak di antara pemain manapun setelah sembilan pertandingan.

- Dele Alli telah mengirim 19 assist untuk Kane di level klub dan internasional.

- Gonzalo Higuain telah mencetak empat gol dalam empat penampilan di fase knockout Liga Champions -- dua kali lebih banyak daripada 24 pertandingan fase knockout sebelumnya.


(rin/raw)

FOKUS BERITA: Juventus vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed