DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 10:51 WIB

Liga Champions

Aguero Spesialis Gol Tandang

Kris Fathoni W - detikSport
Aguero Spesialis Gol Tandang Sergio Aguero (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
Jakarta - Sergio Augero seperti jadi pemain Manchester City spesialis laga tandang di Liga Champions musim ini. Ia tak pernah berhenti bikin gol di kandang lawan.

Penyerang asal Argentina tersebut mencetak gol tandang teranyarnya ketika membantu City menang telak 4-0 di markas Basel dalam partai leg pertama babak 16 besar, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.


Gol tersebut merupakan yang keempat untuk Aguero di Liga Champions 2017/2018. Seluruh empat gol tersebut dicetaknya pada masing-masing laga tandang The Citizens.

Gol tandang Aguero pertama di ajang itu pada musim ini dicetak dalam kemenangan 4-0 di markas Feyenoord pada matchday pertama. Di matchday keempat, ia juga mencetak satu gol lain ketika City pulang dari markas Napoli dengan kemenangan 4-2.

Pada matchday terakhir fase grup, Aguero mencetak satu-satunya gol City di markas Shakhtar Donetsk dalam kekalahan 1-2. Dengan kata lain, Aguero tak pernah absen bikin gol dalam seluruh empat laga tandang City di Liga Champions musim ini.


Keberhasilan Aguero menjebol gawang Basel itu sendiri membuatnya sudah mencetak 14 gol dalam 11 laga City di seluruh kompetisi selepas pergantian tahun. BBC menyebut tak ada pemain lain di lima liga top Eropa yang punya gol lebih banyak di tahun 2018.

Aguero sendiri sudah mencetak 29 gol musim ini. Secara keseluruhan, golnya ke gawang Basel merupakan yang ke-198 dalam kariernya bersama City.

[Gambas:Video 20detik]





(krs/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed