DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 12:15 WIB

Kane Disanjung sebagai Striker Serba Bisa

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kane Disanjung sebagai Striker Serba Bisa Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters
FOKUS BERITA: Juventus vs Tottenham
London - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane masih saja mencuri perhatian. Salah satu sanjungan pun datang dari Rio Ferdinand yang menyebutnya striker serba bisa.

[Gambas:Video 20detik]


Kane baru saja mencetak golnya yang ke-33 musim ini, dari 34 penampilan, ketika menginspirasikan kebangkitan Spurs di markas Juventus di partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Gol Kane sepuluh menit jelang turun minum di Turin membuat Spurs memperkecil ketinggalan jadi 1-2 atas Bianconeri. Christian Eriksen kemudian membuat The Lilywhites pulang membawa hasil seri 2-2.


"Saya pikir dia tak perlu lagi mencetak gol untuk memberikan efek pada sebuah pertandingan. Dia bukan sekadar striker murni. Kemampuannya yang komplet membuat pemain ini sangat sulit untuk dihadapi," kata Ferdinand seperti dikutip dari Express.

"Ia membuat rekan-rekannya bisa bermain lebih nyaman pada sebuah pertandingan. Kane adalah striker serba bisa saat ini. Nomor 9 yang lengkap," tutur mantan bek Manchester United itu.

Dengan menjebol gawang Juventus, Kane juga menyamai rekor Steven Gerrard sebagai pemain Inggris dengan gol terbanyak di satu musim Liga Champions. Keduanya mencetak tujuh gol tapi Kane melakukannya lebih cepat dari Gerrard.


"Dia efisien dan sangat tajam di depan gawang. Namun, kemampuan lain Kane berkembang pesat. Cara dia menahan bola, visi, hingga kemampuan menangkap situasi. Para pelari Spurs akan sangat diuntungkan ketika dia bisa mengamankan bola," kata Gerrard.

Secara statistik, musim ini Kane memang cukup menawan bukan cuma dalam urusan bikin gol. Jika dihitung dari kompetisi Premier League dan Liga Champions, dia sudah membuat 402 passing sukses, 45 kali memenangi duel udara, hingga 48 kali melewati lawan. Itu belum termasuk 36 peluang yang diciptakan, 33 keypasses, dan 3 assist yang dibuat.



(krs/nds)

FOKUS BERITA: Juventus vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed